Indonesia Open 2019: PBSI Masih Andalkan Sektor Ganda
TEMPO.CO | 14/06/2019 06:20
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo. Antara
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo. Antara

TEMPO.CO, Jakarta - Sektor ganda masih menjadi andalan Indonesia untuk merebut gelar juara di turnamen Blibli Indonesia Open 2019. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Susy Susanti menyatakan bila menyebut target maka peluang terbesar ada pada ganda putra.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan jadi andalan Indonesia. Meski demikian, Susy melihat ada peluang di sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Baca: Bulu Tangkis: Tiket Blibli Indonesia Open 2019 Diserbu Peminat

Penampilan Jonatan Christie dan Anthony Ginting di turnamen Selandia Baru dan Australia membuat Susy optimistis. "Kalau bicara progres tunggal putra sudah mulai ada. Saya rasa tunggal putra bisa diandalkan," kata Susy, Kamis, 13 Juni 2019.

Indonesia Open tahun ini digelar pada 16-21 Juli di Istora, Senayan. Indonesia Open merupakan salah satu turnamen tertinggi di BWF world tour, yaitu level super 1000. Total hadiah yang ditawarkan panitia mencapai US$ 1,25 juta.

Selain ganda putra, lanjut Susy, ganda campuran layak diperhitungkan. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja diharapkan bisa berbicara banyak. "Kans-nya ada. Mudah-mudahan dengan jadi tuan rumah, mereka jadi lebih semangat, lebih mau membuktikan," kata dia.

Tahun lalu, sektor ganda putra dan ganda campuran Indonesia sukses merebut gelar juara di Indonesia Open. Mereka adalah Kevin/Marcus dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

PBSI | ADITYA BUDIMAN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT