Turnamen Catur Grand Master JAPFA akan Digelar di Yogyakarta
TEMPO.CO | 10/06/2019 22:40
Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto dalam jumpa pers menjelang Turnamen Catur Grand Master dan Grand Master Wanita JAPFA yang akan digelar di Yogyakarta, 13-21 Juni 2019. (Humas Percasi)
Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto dalam jumpa pers menjelang Turnamen Catur Grand Master dan Grand Master Wanita JAPFA yang akan digelar di Yogyakarta, 13-21 Juni 2019. (Humas Percasi)

TEMPO.CO, Jakarta -  PB Percasi bekerjasama dengan PT Japfa Comfeeed Indonesia Tbk akan menggelar turnamen catur JAPFA Grand Master and Women Grand Master Tournament 2019. 

Ajang ini akan digelar di Hotel Grand Inna Garuda, Yogyakarta pada 13-21 Juni. Sebanyak 12 pecatur pria dan 12 pecatur wanita dari Eropa dan Asia akan turut serta.

Beberapa nama kondang adalah GM Dmitri Kokarev (Rusia), GM Ivan Sokolov (Belanda), dan GM Susanto Megaranto (Indonesia).

Sedangkan di kelompok putri ada WGM Medina Warda Aulia (Indonesia), WGM Keti Tsatsalashvili (Georgia), dan IM Sophie Millet (Prancis).

“JAPFA GM and WGM Tournament ini merupakan wujud komitmen JAPFA untuk mencari dan memupuk bibit unggul catur Indonesia demi meraih gelar Grand Master,” kata Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA.

“Format pertandingan adalah sembilan babak, dan tim Indonesia diharapkan dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dengan lawan tanding yang berbobot dari Asia dan Eropa,” ujar Utut Adianto, Ketua Umum PB Percasi di Jakarta, Senin 10 Juni 2019.

Rachmat menambahkan bahwa Indonesia memerlukan pecatur-pecatur bergelar Grand Master lebih banyak, demi mendongkrak reputasi catur Indonesia di dunia.

“Strategi itulah yang diterapkan Cina, sehingga mampu menggeser Amerika Serikat dan Rusia sebagai kekuatan utama catur dunia,” kata Rachmat menambahkan soal tujuan utama turnamen catur ini.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT