Luar Biasa, Rafael Nadal 12 Kali Juara Prancis Terbuka
TEMPO.CO | 09/06/2019 23:17
Petenis Spanyol, Rafael Nadal merayakan kemenangannya setelah menyelesaikan laga babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Rabu, 29 Mei 2019. Nadal melangkah mudah ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Jerman, Yannick Maden. REUT
Petenis Spanyol, Rafael Nadal merayakan kemenangannya setelah menyelesaikan laga babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Rabu, 29 Mei 2019. Nadal melangkah mudah ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis Jerman, Yannick Maden. REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta - Rafael Nadal kembali menjuarai turnamen Grand Slam Prancis Terbuka untuk kali ke-12 setelah mengalahkan Dominic Thiem dalam 4 set: 6-3, 5-7, 6-1, dan 6-1 dalam babak final di arena Roland Garros, Paris pada Minggu 9 Juni 2019.

Nadal melewati set pertama dengan mudah, namun Thiem mulai mengimbangi petenis asal Spanyol yang menempati unggulan kedua tersebut. Setelah menang 6-3 di set pertama, Nadal kalah 5-7 di set kedua.

Baca: Prancis Terbuka: Peluang Thiem Hadang Rafael Nadal Versi Courier

Set ketiga kembali Nadal ngebut meninggalkan Thiem. Lewat akurasi penempatan bola yang luar biasa, Raja Lapangan Tanah Liat itu membuat Thiem yang menempati unggulan 4 keteteran. Petenis asal Austria itu akhirnya menyerah 1-6.

Set keempat sepertinya Nadal akan melewatinya dengan mudah ketika dia lebih dulu unggul 3-0. Namun Thiem mati-matian mengimbangi Nadal dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.

Baca: Prancis Terbuka: Nadal dan Djokovic Terhebat dalam Serangan Balik

Sayang Nadal sudah menemukan ritme permainan terbaiknya di final Prancis Terbuka ini. Dia kembali ngebut memperlebar jarak 4-1 sebelum akhirnya menutup final dengan angka 6-1.

Rafael Nadal mengukuhkan gelar juaranya yang ke-12, mempertahankan tahta sebagai penguasa Prancis Terbuka. Untuk kemenangannya kali ini, dia menyabet hadiah 2,3 juta Euro atau sekitar Rp 37 miliar.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT