Tinju Dunia: Gennady Golovkin Robohkan Steve Rolls di Ronde 4
TEMPO.CO | 09/06/2019 10:54
Gennady Golovkin dan Steve Rolls usai timbang badan menjelang laga mereka di New York pada Sabtu 8 Juni 2019. (Boxing Scene/Amanda Westcott/DAZN)
Gennady Golovkin dan Steve Rolls usai timbang badan menjelang laga mereka di New York pada Sabtu 8 Juni 2019. (Boxing Scene/Amanda Westcott/DAZN)

TEMPO.CO, Jakarta - Gennady Golovkin hanya memerlukan kurang dari 4 ronde untuk menjungkalkan lawannya, Steve Rolls, KO dalam laga tinju dunia non gelar di Madison Square Garden, New York, Sabtu 8 Juni 2019 atau Minggu pagi WIB.

Dalam pertarungan di kelas menengah super yang dijadwalkan 12 ronde itu, Golovkin terlalu perkasa untuk Rolls yang sebelumnya merupakan petinju tak terkalahkan dari Kanada. Setelah memulai ronde pertama dengan biasa-biasa saja, Golovkin mulai menunjukkan dominasinya di ronde-ronde berikutnya.

Baca: Tinju Dunia: Diunggulkan 15:1, Gennady Golovkin Tak Mau Jemawa

Puncaknya terjadi di ronde keempat, ketika sebuah pukulan kiri Golovkin membuat Rolls limbung. Belum pulih dari rasa pusing, Rolls sudah harus menerima satu pukulan kiri lagi dari Golovkin. Petinju asal Kanada itu tumbang dan tak mampu pulih untuk melanjutkan pertarungan.

Golovkin memang diunggulkan bakal menang mudah atas Rolls yang kalah dalam segala hal dibandingkan mantan juara kelas menengah asal Kazakstan itu.

Baca: Tinju Dunia: Canelo Alvarez dan Golovkin Akan Gelar Laga Ketiga

Di pasar taruhan, Golovkin bahkan dijagokan hingga 15:1 atas Rolls yang namanya belum dikenal di belantika tinju dunia.

Setelah kemenangan atas Steve Rolls, Gennady Golovkin kemungkinan akan melakoni laga tinju dunia melawan Saul Canelo Alvarez. Jika jadi digelar, maka itu akan menjadi pertarungan ketiga antara Golovkin kontra Alvarez.

ESPN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT