MMA: Khabib Segera Berduel Lagi, Ini Lawan dan Jadwalnya
TEMPO.CO | 06/06/2019 05:57
Khabib Nurmagomedov dalam sebuah sesi latihan. (Esthel Lin/MMA Fighting)
Khabib Nurmagomedov dalam sebuah sesi latihan. (Esthel Lin/MMA Fighting)

TEMPO.CO, Jakarta - Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, akan kembali naik ring. Ia akan mempertahankan gelar juara dunia UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September.

Menurut Daily Mail, Khabib akan berduel melawan Dustin Poirier, yang baru mengalahkan Max Holloway dan mendapatkan juara sementara di kelas ringan.

Khabib terakhir kali bertanding di oktagon pada Oktober 2018 lalu di UFC 229. Saat itu ia berhasil menumbangkan petarung Irlandia, Conor McGregor. Namun, seusai laga terjadi perkelahian, yang membuat kedua petarung mendapat sanksi larangan bertanding.

Khabib, yang sempat menyerang rekan McGregor, Dillon Danis, harus membayar denda besar. Ia juga dilarang bertanding selama 9 bulan oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada.

Kini larangan bertanding itu sudah mendekati akhir. Khabib pun baru-baru ini sudah menandatangani kontrak baru dengan UFC dan dipastikan akan kembali bertarung. Abu Dhabi akan menjadi tuan rumah pertandingan kali ini.

Pengumuman resmi ini Khabib nyatakan melalui akun Twitter resminya dan menulis, “Selamat datang Dustin Poirier. # UFC242 #UFCAbuDhabi.”

Poirier, 30 tahun, adalah petarung MMA asal Lousiana yang menjadi favorit banyak orang. Ia mencatatkan rekor lima kemenangan berturut-turut setelah sempat mengalami kekalahan pada tiga tahun lalu. Rekor bertandingnya adalah 25-5. Rekork Khabib sendiri adalah 27-0.

INDOSPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT