Dikalahkan ADO Den Haag, Robin van Persie Mundur dari Feyenoord
TEMPO.CO | 14/05/2019 19:50
Striker Robin van Persie bertepuk tangan usai berakhirnya pertandingan melawan Arsenal di laga terakhir kandang di Old Trafford, Manchester, Inggris, 17 Mei 2015. Laga terakhir kandang Manchester United menjamu Arsenal, setan merah meraih poin satu usai b
Striker Robin van Persie bertepuk tangan usai berakhirnya pertandingan melawan Arsenal di laga terakhir kandang di Old Trafford, Manchester, Inggris, 17 Mei 2015. Laga terakhir kandang Manchester United menjamu Arsenal, setan merah meraih poin satu usai berakhir seri 1-1. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta -Mantan bintang Arsenal dan Manchester United, Robin van Persie, mengundurkan diri dari Feyenoord setelah tim itu dikalahkan ADO Den Haag 2-0 di Liga Belanda, Ahad, 12 Mei 2019, waktu setempat.

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa penampilannya Ahad ini merupakan permainan terakhirnya di kandang Feyenoord, meskipun masih ada satu laga lagi ke kandang Fortuna Sittard pada Rabu, 15 Mei 2019.

Pada permainan terakhirnya Ahad lalu, van Persie diganti di menit terakhir babak pertama. Ketika keluar lapangan hijau, dia mendapatkan sambutan meriah dari pendukung Feyenoord.

"Bahkan suporter fanatik Feyenoord membentangkan spanduk raksasa berisi gambar van Persie dan ucapan selamat jalan terhadap legenda mereka," tulis Daily Mail, Selasa 14 Mei 2019.

Van Persie mengawali karir sepak bolanya bersama Feyenoord sebelum bergabung dengan beberapa klub kesohor. Namun menjelang akhir karirnya, dia bergabung kembali dengan tim yang pernah membesarkannya.

Kendati usianya dianggap merayap naik, namun tak mengurangi produktivitasnya mencetak gol. Van Persie pernah menceploskan gol ke gawang lawan denan cara sangat impresif. Pada musim kompetisi, penyerang ini mencetak 25 gol dari 49 kali bermain.


REKOMENDASI BERITA