Tinju Dunia: Manny Pacquiao vs Keith Thurman Dijadwalkan 20 Juli
TEMPO.CO | 13/05/2019 07:28
Tinju Dunia: Manny Pacquiao vs Keith Thurman Dijadwalkan 20 Juli
Tinju Dunia: Manny Pacquiao vs Keith Thurman Dijadwalkan 20 Juli

TEMPO.CO, Jakarta - Rencana pertarungan tinju dunia Manny Pacquiao vs Keith Thurman sudah resmi diumumkan, Laga tersebut dijadwalkan digelar di Las Vegas pada 20 Juli mendatang.

Pertarungan yang dipromotori Premier Boxing Champions ini diperkirakan bakal menyita perhatian dan laku keras, karena reputasi Pacquiao yang masih eksis di usia 40 tahun serta menyandang gelar juara kelas welter regular WBA.

Baca: Bakat Tinju Manny Pacquiao Menurun Pada Putra Sulungnya, Jimuel

Pacquiao terakhir kali bertanding pada 19 Januari lalu dengan kemenangan angka 12 ronde atas penantangnya dari Amerika Serikat, Adrien Brooner. Pacquiao sudah mengunggah rencana laga melawan Thurman tersebut di akun twitternya.

Thurman sendiri merupakan juara super kelas welter WBA. Ia diberi predikat juara super karena pernah menyandang gelar juara versi WBA dan WBC secara bersamaan.



Petinju Amerika Serikat ini belum terkalahkan dalam 29 pertarungan, dengan 22 di antaranya dia cetak lewat rekor kemenangan KO. Thurman juga berusia 10 tahun lebih muda dibandingkan Pacquiao, dengan postur yang lebih besar.

Baca: Manny Pacquiao Tak Ingin Anaknya Jadi Petinju, Tapi ..

Manny Pacquiao adalah salah satu bintang tinju dunia tersukses. Petinju asal Filipina ini sudah menjuarai 8 kelas berbeda dalam tinju, mulai bantam hingga menengah junior. Rekor Pacquiao saat ini adalah 61-7-2 (39 KO).

Selain berprofesi sebagai petinju, Manny Pacquiao adalah politikus yang menjadi salah satu senator di Filipina. Kedua profesi tersebut dia jalani dengan baik hingga saat ini.

FIGHTNEWS | FORBES


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT