Susy Susanti: Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman 2019
TEMPO.CO | 11/05/2019 18:13
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti. (badmintonindonesia.org)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti. (badmintonindonesia.org)

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti memastikan saat ini seluruh atlet berada dalam kondisi sehat dan siap bertanding dalam kejuaraan Piala Sudirman 2019 yang akan diselenggarakan pada 19-26 Mei 2019 di Nanning, Cina.

“Persiapan tim sampai saat ini masih berjalan dengan baik dan seluruh atlet berada dalam kondisi siap bertanding, siap memberikan yang terbaik di Piala Sudirman 2019,” kata Susy dalam acara perayaan HUT ke-68 tahun PBSI di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut, Susy mengatakan tim Indonesia rencananya bertolak ke Nanning, Cina, pada Rabu (15 Mei). Tim yang diberangkatkan itu berjumlah 40 orang yang terdiri dari 20 atlet dan sisanya pelatih serta official.

“Sebelum berangkat, masih ada beberapa program latihan yang harus dijalani oleh semua pemain. Kemudian, ada juga sesi pemberian motivasi supaya semua atlet bersemangat dan termotivasi untuk berprestasi di Piala Sudirman 2019,” ujar Susy.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu menuturkan pada babak penyisihan grup, tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Inggris dan Denmark.

“Kalau di atas kertas, memang Indonesia lebih unggul. Namun, kita tetap harus waspada dan fokus dari awal sampai akhir. Sebelum bertanding, tentu kami akan memilih pemain yang tepat untuk diturunkan. Kami akan lihat dan bandingkan dengan lawan secara head to head,” tutur Susy.

Belajar dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kali ini pihaknya berupaya untuk lebih meningkatkan kesiapan para pemain, memantapkan strategi serta menanamkan keyakinan dan motivasi yang lebih kuat kepada seluruh atlet.

“Kali ini, kita harus lebih siap, karena kita bertekad untuk merebut kembali Piala Sudirman. Asalkan kita mau terus berjuang dan tidak mudah menyerah di lapangan, peluang sekecil apapun bisa dimanfaatkan untuk membalikkan keadaan dan menang,” ungkap Susy.

Dalam ajang Piala Sudirman 2019, tim bulu tangkis Indonesia diperkuat 20 pemain terbaik yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri. PBSI menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten tim Garuda.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT