Terjawab, Chelsea Perpanjang Kontrak David Luiz 2 Tahun
TEMPO.CO | 11/05/2019 05:42
Gestur pemain Chelsea, David Luiz saat berselebrasi di akhir laga kedua semifinal Liga Eropa melawan Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge, London, Jumat dinihari, 10 Mei 2019. Partai final Liga Eropa antara Chelsea vs Arsenal akan berlangsung pada 29 Me
Gestur pemain Chelsea, David Luiz saat berselebrasi di akhir laga kedua semifinal Liga Eropa melawan Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge, London, Jumat dinihari, 10 Mei 2019. Partai final Liga Eropa antara Chelsea vs Arsenal akan berlangsung pada 29 Mei di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. REUTERS/David Klein

TEMPO.CO, Jakarta - Chelsea menjawab keraguan semua pihak setelah memutuskan memperpanjang kontrak bek tengah David Luiz selama dua tahun. "David Luiz teken kontrak dengan kami selama dua tahun," bunyi pernyataan Chelsea kepada awak media seperti dilansir Live Score, Sabtu 11 Mei 2019.

Pemain bertahan internasional Brasil ini turut andil mengantarkan Blues ke babak final Liga Eropa untuk berhadapan dengan tim senegaranya, Arsenal, di Baku pada 29 Mei 2019. Luiz mencetak satu gol pada pertandingan semi final antara Chelsea melawan Eintracht Frankfurt, Jumat subuh waktu Indonesia.

Menurut catatatn Live Score, masa kontrak David Luiz di Stamford Bridge berakhir pada musim ini. Namun diperpanjang dua tahun hingga musim kompetisi 2020-2021.

Baca: Sarri: David Luiz Lakukan Pembicaraan dengan Chelsea

Setelah menjadi pemain yang tidak disukai oleh mantan manajer Antonio Conte, dia menjelma jadi langganan tetap Maurizio Sarri ketika ditunjuk sebagai pelatih kepala. Sejak itu, namanya selalu moncer bersama Chelsea.

"Saya sangat bahagia di sini dan memiliki kesempatan untuk tinggal. Saya mencitai klub ini dan memiliki ambisi sebagaimana seorang pemain muda," kata pemain berusia 32 tahun ini kepada website resmi Chelsea.

Dia menambahkan, "Itu artinya banyak peluang meraih babak final di sejumlah kompetisi Eropa. Kami masih mempunyai sisa tiga laga di Liga Primer musim ini dan saya akan melanjutkan tugas saya bermain sebaik mungkin untuk membantu tim."

David Luiz telah bermain sebanyak 246 kali dengan menciptakan 18 gol. Dia menjadi bagian Chelsea ketika memenangkan gelar Liga Primer di bawah asuhan Conte pada musim 2016-2017. Sebelumya, dia juga mengantarkan klub bermarkas di Stamford Bridge ini menjadi juara Liga Priimer pada 2011-2012.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT