Semifinal Playoff NBA: Bucks Menang, Skor Vs Celtics Jadi 1-1
TEMPO.CO | 01/05/2019 10:28
Tim NBA, Milwaukee Bucks. Reuters
Tim NBA, Milwaukee Bucks. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Milwaukee Bucks berhasil memenangi game kedua semifinal Wilayah Timur NBA dengan mengalahkan Boston Celtics 123-102 di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, pada Rabu WIB, demi mengimbangi kedudukan sementara 1-1.

Penguasaan Bucks di kuarter kedua dan ketiga menjadi kunci kemenangan kali ini, di mana mereka menorehkan tingkat akurasi tembakan terbuka 43,8 persen dibandingkan 39,5 persen milik Celtics, demikian catatan laman resmi NBA.

Hasil itu sekaligus pembalasan bagi Bucks yang sempat dipecundangi 90-112 di game pertama di hadapan publiknya sendiri di arena yang sama.

Gim ketiga dan keempat bakal dilangsungkan di markas Celtics di TD Garden, Massachusetts, pada Sabtu (4/5) dan Selasa (7 Mei) WIB.

Kandidat Pemain Terbaik (MVP) NBA musim ini Giannis Antetokounmpo meraih dwiganda 29 poin dan 10 rebound dalam kemenangan tersebut, namun bintang kemenangan utama Bucks adalah Khirs Middleton yang membukukan 28 poin, di antaranya lewat tujuh tembakan tripoin.

Eric Bledsoe yang sempat tampil di bawah performa pada kuarter pertama juga berhasil memperbaiki permainannya dan menyumbangkan 21 poin untuk Bucks, diikuti masing-masing 10 poin dari Brooke Lopez dan George Hill.

Di kubu Celtics tak satupun pemain mereka berhasil mencetak angka kepala dua, yang tertinggi hanya Marcus Morris dengan 17 poin, Jaylen Brown 16 poin dan Al Horford 15 poin.

Bucks sukses mengawal ketat pergerakan bintang Celtics, Kyrie Irving, yang hanya mencapai tingkat akurasi tembakan terbuka 22 persen atau hanya memperoleh angka empat kali dari 18 percobaan tembakan. Irving menutup pertandingan dengan cuma mencetak sembilan poin.

Akurasi tembakan 20-an persen juga diderita Jayson Tatum dan Gordon Hayward yang masing-masing cuma bisa memberikan lima poin bagi Celtics.

Celtics memulai laga dengan baik ketika tripoin Horfrod melesak membawa mereka unggul 12-5 saat pertandingan baru berjalan tiga menit, namun tripoin Middleton kemudian membawa Bucks berbalik unggul di sisa waktu lima menit 19 detik kuarter pertama.

Pun demikian Celtics perlahan mulai menemukan kembali momentum mereka ketika layup Terry Rozier membawa tim tamu unggul 26-23 di sisa waktu 56,1 detik kuarter pertama dan kemudian keunggulan itu diperbesar menjadi 30-25 saat periode itu berakhir.

Bucks memasuki kuarter kedua dengan permainan yang sedikit lebih tenang dan lantas dua tembakan tripoin beruntun Middleton membawa Bucks kembali berbalik memimpin 42-38 di sisa waktu tujuh menit 10 detik kuarter kedua.

Namun, Celtics kembali bangkit dan lewat tripoin Irving yang disusul tripoin Morris mereka memimpin lagi 48-46 di sisa waktu tiga menit 58 detik kuarter kedua.

Middleton lagi-lagi memimpin kebangkitan Bucks dengan tripoinnya yang membawa tuan rumah unggul kembali 53-51 di sisa waktu semenit 13 detik kuarter kedua. Lantas Bledsoe dan Hill melesakkan tripoin serupa untuk menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 59-55 bagi Bucks.

Sejak itu, Celtics berusaha mengejar namun tak pernah bisa benar-benar mendekati Bucks. Tuan rumah memperlebar keunggulan berbekal 39 poin tambahan demi mengakhiri kuarter ketiga dalam kedudukan 98-73 atas Celtics.

Upaya Celtics yang mencetak 29 poin di kuarter pamungkas laga basket NBA itu dijawab Bucks lewat 25 poin yang mereka peroleh demi memastikan kemenangan 123-102 saat bel tanda laga usai berbunyi.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT