Playoff NBA: Laga Pertama, Brooklyn Nets Kalahkan Sixers
TEMPO.CO | 14/04/2019 07:28
Ilustrasi Bola Basket. (shutterstock.com)
Ilustrasi Bola Basket. (shutterstock.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Brooklyn Nets membuka penampilan mereka di playoff NBA musim ini dengan mencuri kemenangan 111-102 atas Philadelphia 76ers dalam lawatan ke Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu terhitung sebagai kejutan, mengingat Nets memasuki fase playoff sebagai tim peringkat keenam klasemen akhir Wilayah Timur dua tempat di bawah Sixers yang berakhir di urutan ketiga.

Nets tampil konsisten di sepanjang laga, mencetak masing-masing 31 poin di kuarter pertama, kedua dan ketiga, sehingga hanya butuh 18 poin pada kuarter pamungkas untuk memastikan kemenangan.

Akurasi tembakan tripoin kedua tim juga bak jurang yang menganga lebar. Nets sukses mencapai tingkat akurasi 42 persen lewat keberhasilan melesakkan 11 dari 26 percobaan yang mereka lepaskan.

Sebaliknya, dari 25 percobaan tembakan tripoin yang dilepaskan Sixers sepanjang laga hanya tiga saja yang berbuah poin alias setara akurasi 12 persen.

Nets melesat cepat dengan melesakan lima tembakan tripoin untuk mengungguli Sixers 31-22 di pengujung kuarter pertama.

Sixers yang berusaha bangkit memangkas jarak ketertinggalan menjadi 54-62 lewat tembakan tripoin buzzer-beater Jimmy Butler di pengujung paruh pertama pertandingan.

Sayangnya, jarak kembali melebar dengan raupan 31 poin di kuarter ketiga yang antara lain disokong 11 poin dari D'Angelo Russell, calon penerima anugerah Pemain Paling Berkembang NBA musim ini. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 93-82 untuk keunggulan Nets.

Kran angka sepertinya mengetat di kuarter pamungkas, namun itu terjadi untuk kedua tim sehingga tak banyak merugikan Nets yang tetap berhasil memastikan kemenangan 111-102 atas Sixers meski cuma mencetak 18 poin di kuarter tersebut.

Russell jadi penyumbang angka terbanyak kemenangan Nets lewat 26 poin, diikuti Caris LeVert 23 poin, Spencer Dinwiddie 18 poin, Joe Harris 13 poin serta dwiganda 12 poin dan 16 rebound milik Ed Davis.

Sebaliknya bagi Sixers, Butler tampil begitu dominan dengan 36 poin dan sembilan rebound disusul Joel Embiid yang membukukan dwiganda 22 poin dan 15 rebound.

Sayangnya, keduanya cuma mendapatkan bantuan 13 poin dari Boban Marjanovic sehingga tak mampu menghindarkan Sixers dari kekalahan di hadapan publiknya sendiri.

Laga kedua playoff NBA akan kembali digelar di markas Sixers pada Selasa (16 April) WIB nanti.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT