Hasil Bulu Tangkis Beregu Asia: Indonesia Gulung Sri Lanka 5-0
TEMPO.CO | 20/03/2019 05:23
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis Kanada Antonio Li pada babak penyisihan grup Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20 Mei 2018. Tim Thomas Indonesia menang atas Ka
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis Kanada Antonio Li pada babak penyisihan grup Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20 Mei 2018. Tim Thomas Indonesia menang atas Kanada 5-0. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

TEMPO.CO, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas Sri Lanka dengan skor 5-0 di babak penyisihan pertama grup C Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2019 yang diselenggarakan di Hong Kong.

Dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, pada laga perdana yang berlangsung pada Selasa (19/3) itu, lima sektor perwakilan Indonesia masing-masing menyumbangkan poin kemenangan bagi Tim Merah Putih.

Poin pertama disumbangkan oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang sukses mengalahkan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dalam dua gim dengan skor 24-22 dan 21-15.

Poin kedua dihasilkan dari sektor tunggal putra yang diwakilkan oleh Ihsan Maulana Mustofa usai mengalahkan Dinuka Karunaratna dalam dua gim dengan perolehan angka 21-9 dan 21-14.

Poin ketiga diberikan melalui penampilan pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra yang sukses menumbangkan Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka dalam dua gim dengan skor 21-8 dan 21-17.

Selanjutnya, poin ke-empat dimenangkan oleh pemain tunggal putri Fitriani dengan mengalahkan Dilmi Dias dalam dua gim dengan skor 21-15 dan 21-6.

Terakhir, sebagai penutup kemenangan Tim Garuda, poin kelima yang diperoleh dari sektor ganda putri melalui penampilan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melawan Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage dengan skor 15-21, 21-6 dan 21-11.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sementara menduduki posisi pertama di grup C. Tim Garuda akan menjalani laga berikutnya melawan Thailand. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (21/3).

Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 atau disebut juga Tong Yun Kai Cup 2019 berlangsung mulai 19 hingga 24 Maret 2019 dan bertempat di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Kejuaraan tersebut menggunakan sistem Piala Sudirman yang memainkan lima sektor. Babak penyisihan grup akan meloloskan dua negara yang kemudian akan diundi pada babak perempat final.

Terdapat empat grup dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2019. Grup A terdiri dari Jepang dan Hong Kong. Grup B terdiri dari Taiwan, India dan Singapura. Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Grup D terdiri dari China, Malaysia dan Makau.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT