UFC 235: Usai Lecehkan Khabib Nurmagomedov, Tyron Woodley Kalah
TEMPO.CO | 03/03/2019 14:41
Pertarungan perebutan gelar kelas welter UFC antara Kamaru Usman (kiri) melawan juara bertahan Tyron Woodley di Las Vegas pada 2 Maret 2019. (Stephen R. Sylvanie/USA Today Sports)
Pertarungan perebutan gelar kelas welter UFC antara Kamaru Usman (kiri) melawan juara bertahan Tyron Woodley di Las Vegas pada 2 Maret 2019. (Stephen R. Sylvanie/USA Today Sports)

TEMPO.CO, Jakarta - Tyron Woodley seperti kena tulah akibat ucapannya yang melecehkan Khabib Nurmagomedov sebagai orang jompo. Woodley yang sebelumnya adalah juara kelas welter UFC, harus kehilangan sabuknya akibat kalah dari Kamaru Usman.

Pertarungan Woodley vs Usman merupakan bagian dari pergelaran UFC 235 yang diadakan di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu 2 Maret 2019 atau Minggu pagi WIB.

Baca: Khabib Nurmagomedov Dilecehkan Juara UFC, Disebut Seperti Jompo

Dalam pertarungan melawan Usman yang merupakan penantang dari Nigeria, Woodley justru yang kelihatan seperti orang jompo. Tidak tampak sama sekali agresivitas Woodley sebagai seorang juara bertahan.

Usman justru sebaliknya, petarung berusia 31 tahun ini menunjukkan penampilan menyerang. Dia memukul, menendang, bahkan membanting Woodley yang berusia 5 tahun lebih tua.

“Saya hanya berusaha menunjukkan kalau layak menjadi juara dan bersaing di papan atas UFC. Hari ini terbukti jika saya termasuk salah satu yang terbaik, dan sudah pasti saya saat ini sayalah yang terbaik di kelas welter,” kata Usman, petarung dengan rekor 15-1.

Baca: Inilah Jumlah Bayaran Para Petarung MMA Top di UFC 235

Tyron Woodley sendiri gagal mendapatkan peluang lebih besar di panggung octagon UFC. Dia sebelumnya membuat sensasi dengan melecehkan Khabib Nurmagomedov, yang disebut sebagai upaya untu memasarkan dirinya.

FOX SPORTS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT