MotoGP: Luncurkan Motor Baru Secara Digital, Ini Harapan Suzuki
TEMPO.CO | 03/02/2019 20:12
Duet pembalap Suzuki di MotoGP 2019, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. (MotoGP.com)
Duet pembalap Suzuki di MotoGP 2019, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. (MotoGP.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Team Suzuki Ecstar meluncurkan motor GSX-RR yang akan dikendarai duo pebalap Spanyol, Alex Rins dan Joan Mir di balapan MotoGP musim 2019.

"Kami akan memulai musim yang menarik. Tahun lalu kami mengejutkan semua orang dengan progres kami dan kembalinya kami ke posisi podium," demikian manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio di laman resmi Suzuki-racing.com pada Minggu.

Setelah istirahat musim dingin, Suzuki Ecstar akan menuju ke Malaysia untuk menjalani tes pertama pada 2019 dengan membawa versi akhir dan livery motor GSX-RR.

Dua musim bersama Suzuki, Alex Rins menjadi pebalap berpengalaman di garasi Suzuki dengan mengantongi 5 podium pada musim 2018.

Sementara Joan Mir akan melakoni debutnya di kasta teratas balapan motor tersebut bersama Suzuki.

"Memiliki Alex Rins bersama kami sangat penting untuk memperbaiki performa tim. Dia memiliki kesegaran mental seorang anak muda, namun juga konsistensi dan pikiran yang bijak dari dua tahun terakhir pengalamannya," kata Brivio.

Musim ini akan menjadi kali ketiga Suzuki merekrut pebalap rookie. "Kami akan bekerja keras untuk meneruskan tren positif yang kami miliki dengan membawa pebalap-pebalap muda," kata Brivio.

"Kami percaya Mir memiliki talenta yang hebat, dan sekarang tergantung tim untuk mengeluarkan potensinya bersama Suzuki GSX-RR," kata Brivio soal motor dan pembalap baru Suzuki di MotoGP 2019.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT