Hamilton Bakal Jadi Joki F1 Termahal, Ditawar Rp 2,2 Triliun
TEMPO.CO | 23/11/2017 05:19
Hamilton Bakal Jadi Joki F1 Termahal, Ditawar Rp 2,2 Triliun
Pembalap tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia F1 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, 30 Oktober 2017. Hamilton juara dunia F1 untuk keempat kalinya. Clive Mason/Getty Images/AFP

TEMPO.CO, JAKARTA - Juara dunia Formula 1 (F1) empat kali, Lewis Hamilton, dikabarkan akan melakukan pembicaraan kontrak baru dengan Mercedes setelah balapan di Abu Dhabi, akhir pekan ini. Pembalap asal Inggris ini ditawari kontrak jumbo senilai 120 juta pound sterling (sekitar Rp 2,2 triliun).

Jika menyetujui kontrak baru selama tiga tahun itu, pria 32 tahun akan menjadi pembalap termahal, sejajar dengan Sebastian Vettel di Ferrari. Jika dihitung, rata-rata dalam sehari Hamilton menerima 11 ribu pound (sekitar Rp 197 juta).

Mercedes sangat berhasrat menjaga aset berharga mereka. Terutama karena pembalap yang menjadi juara musim ini menjadi incaran Ferrari dan Red Bull.

Setelah merebut gelar juara di GP Meksiko, Hamilton menerima penghargaan saat ia sampai di Brackley, markas tim Mercedes. 

“Ini sesuatu yang tidak akan saya lupakan. Muncul di gerbang dan melihat semua orang menyambut saya. Saya terpesona,” ujar Hamilton saat itu.

“Ini adalah tahun yang luar biasa. Perjalanan bersama yang luar biasa. Ada banyak penghargaan yang diterima, dan penghargaan tersebut saya apresiasikan untuk semua orang.”

Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia musim ini setelah finis di posisi ke-9 di Meksiko. Saat itu, dengan dua laga tersisa, torehan poinnya sudah tak mungkin dikejar Vettel.

THE SUN | NAWIR ARSYAD AKBAR


BERITA TERKAIT