Khabib Nurmagomedov Juga Diminati Pesaing UFC, Bellator MMA
TEMPO.CO | 15/10/2018 10:31
Khabib Nurmagomedov menyukai mobil berkecepatan tinggi seperti Mercedes-AMG GT. (Carbuzz)
Khabib Nurmagomedov menyukai mobil berkecepatan tinggi seperti Mercedes-AMG GT. (Carbuzz)

TEMPO.CO, Jakarta - Petarung MMA Khabib Nurmagomedov tak hanya diburu promotor gulat WWE, namun juga ditawari promotor pertarungan MMA, Bellator.

Bellator yang merupakan pesaing UFC dalam bisnis tontonan MMA dikabarkan menawarkan Khabib untuk tampil di panggung mereka. Kabarnya bayaran sejumlah US$2 juta atau sekitar Rp 30 miliar ditawarkan Bellator dalam proposal yang disodorkan ke manajemen Khabib.

Rapper Curtis "50 Cent" Jackson yang memiliki saham di Bellator, dalam sebuah cuitan di akun twitternya menyinggung soal tindakan UFC yang menahan bayaran Khabib. Dia mengatakan berani membayar Khabib dengan jumlah yang sama jika mau pindah ke Bellator.

Baca: MMA: Khabib Nurmagomedov Dilirik WWE, Begini Reaksi Netizen

"Menurut saya perlakuan UFC terhadap Khabib adalah sebuah kekeliruan. Mereka tidak melakukan tindakan yang sama terhadap McGregor. Saya akan membayar Khabib US$2 juta tunai jika dia mau bertanding di Bellator," tulis 50 Cent dalam cuitannya.

Cuitan 50 Cent tersebut dijawab Khabib, juga dalam akun twitternya.

"50 Cent, jika Anda ingin melihat tempat kelahiran jagoan saya akan undang ke Dagestan. Dan jika saya ke Amerika lagi, maka Andalah yang akan saya temui. Terima kasih dukungannya, Anda memang kawan sejati," tulis Khabib dalam cuitannya.

Sayang keinginan 50 Cent tersebut belum mendapatkan lampu hijau dari Presiden Bellator, Scott Coker. Menurutnya, masih banyak hal administratif yang harus dibereskan Khabib dan UFC. Petarung asal Dagestan, Rusia itu tidak bisa pindah begitu saja.

Coker menganggap cuitan itu murni dari pribadi 50 Cent, bukan mewakili rencana Bellator.

Baca: Nilai Khabib Nurmagomedov Bersalah, Pacquiao: Ia Akan Kena Sanksi

Khabib saat ini sedang bermasalah dengan UFC, setelah dituduh sebagai penyulut keonaran seusai memenangi laga MMA melawan Conor McGregor di Las Vegas, 6 Oktober lalu.

Bayaran Khabib Nurmagomedov sebesar US$2 juta masih ditahan, dan dia juga terancam diputus kontrak dengan UFC serta sabuk juara kelas ringan yang disandangnya dicopot. Sudang kasus Khabib vs McGregor baru akan digelar pekan depan.

SHERDOG | MMA JUNKIE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT