Rumor MMA: Khabib Nurmagomedov Ikuti Ronda Rousey ke Gulat WWE
TEMPO.CO | 13/10/2018 10:50
Khabib Nurmagomedov (sarung tangan merah) saat bertarung dengan Conor McGregor (blue gloves) dalam laga UFC 229 di T-Mobile Arena, 7 Oktober 2018. Reuters/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Khabib Nurmagomedov (sarung tangan merah) saat bertarung dengan Conor McGregor (blue gloves) dalam laga UFC 229 di T-Mobile Arena, 7 Oktober 2018. Reuters/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

TEMPO.CO, Jakarta - Khabib Nurmagomedov dikabarkan tengah didekati promotor gulat WWE untuk bergabung dengan mereka jika bintang MMA asa Rusia tersebut benar-benar hengkang dari UFC.

Masa depan Khabib di UFC saat ini sedang tidak menentu, setelah dia dituduh sebagai penyebab kerusuhan di T-Mobile Arena usai mengalahkan Conor McGregor di Las Vegas pada 6 Oktober lalu.

Akibat disalahkan sebagai penyebab kerusuhan, Khabib terancam skorsing dan gelar juara kelas ringan UFC yang disandangnya bisa dicabut. Selain itu dia juga dikenai denda, bahkan bukan tidak mungkin tak akan mendapatkan izin bertanding di Amerika Serikat.

Baca: MMA: Bela Rekan Setim, Khabib Nurmagomedov Ancam Mundur dari UFC

Saat ini bayaran Khabib dari pertarungan melawan McGregor sebesar sekitar Rp 30 miliar masih ditahan Komisi Atletik Nevada. Sidang terhadap kasus kerusuhan tersebut akan digelar paling cepat 24 Oktober nanti.

“WWE meminta saya untuk bergabung. Bagaimana menurut teman-teman?” begitu cuitan Khabib dalam akun twitternya.

Jika memang Khabib benar-benar berpindah ke gulat WWE, maka dia mengikuti jejak mantan petarung wanita yang pernah menjadi bintang UFC, Ronda Rousey.

Baca: Nilai Khabib Nurmagomedov Bersalah, Pacquiao: Ia Akan Kena Sanksi

Rousey berpindah setelah bintangnya di UFC mulai surut, sementara Khabib saat ini justru sedang meroket. Itulah hal yang membedakan kedua petarung andal tersebut.

Khabib sendiri sebenarnya sudah punya kontrak untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC melawan petarung MMA asal Amerika Serikat, Tony Ferguson. Namun rencana tersebut kini terancam batak akibat kasus kerusuhan pasca Khabib vs McGregor.

DAILY MAIL | SKY SPORTS

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT