Scroll Untuk Melanjutkan

Viral Ditahan, Inilah Perjalanan Jona Arizona di Panggung Politik Kota Sukabumi

SukabumiUpdate.com
2023-03-31 00:19:04
Viral Ditahan, Inilah Perjalanan Jona Arizona di Panggung Politik Kota Sukabumi
Iklan

Jona Arizona merupakan tokoh muda yang dianggap sukses menapaki karier sebagai pengusaha dan politisi

Iklan

SUKABUMIUPDATE.com - Di Kota Sukabumi siapa yang tak kenal Jona Arizona. Ia merupakan tokoh muda yang dianggap sukses menapaki karier sebagai pengusaha dan politisi di Kota Sukabumi.

Pria kelahiran Sukabumi 42 tahun silam itu dalam karir politiknya cukup memberikan inspirasi bagi kalangan muda lainnya. Dalam karir bisnis, ia pun pernah jadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Sukabumi.  Namun, seperti kata pepatah terpaan angin akan terasa berhembus kencang saat pohon terus tumbuh meninggi. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditengah hiruk pikuk politik menjelang Pemilu 2024, Jona Arizona pun sedang kembali diperhitungkan untuk menjadi salah satu kompetitor dalam Pilkada Kota Sukabumi 2024. Kang Jona sapaan akrabnya, jatuh tersandung masalah - yang sebenarnya sangat sepele. 

Berikut adalah perjalanan Jona Arizona dalam panggung politik Sukabumi yang berhasil sukabumiupdate.com himpun. 

Tahun 2009

Pada tahun ini merupakan debut pertama Jona Arizona dalam panggung politik Kota Sukabumi. Ia mengikuti pemilihan legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2009-2014. 

Tahun 2013

Jona Arizona muda mencalonkan diri menjadi wakil walikota berpasangan dengan H. Mulyono. Pasangan calon walikota dan walikota yang dikenal jargon Mujarab tersebut hampir memenangkan pemilihan dengan selisih 68 suara. 

Tahun 2014

Jona Arizona mencalonkan kembali menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi dan terpilih, sekaligus menjadi wakil ketua DPRD Kota Sukabumi periode 2014-2019.

Tahun 2018

Jona Arizona kembali maju menjadi calon wakil walikota Sukabumi berpasangan dengan Hanafie Zain (mantan Sekda Kota Sukabumi). Namun pada pencalonan dengan jargo Ijabah tersebut membuat Jona kembali gagal menjadi pemenang.

Tahun 2019

Jona Arizona terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan II, yakni Lembursitu, Baros dan Cibeureum. Sekaligus Kang Jona di dapuk menjadi salah satu pimpinan DPRD Kota Sukabumi.

Tahun 2020

Jona Arizona resmi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Sukabumi priode 2020-2025. Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke X di aula DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Bandung, 23 Agustus 2020.

Tahun 2023

Jona Arizona resmi di tahan pihak kepolisian resort Kota Sukabumi karena tersangkut kasus rental mobil. Sekaligus menyebabkan kang Jona dicopot dari Jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Kota Sukabumi. 

Link Back URL Partner Viral Ditahan, Inilah Perjalanan Jona Arizona di Panggung Politik Kota Sukabumi

Iklan
#


Berita Menarik Lainnya