Ahmad Raia Irvanza Bangga Dipanggil Timnas U-20 untuk Piala Asia

bacaini.id
2023-01-30 12:22:01
Ahmad Raia Irvanza Bangga Dipanggil Timnas U-20 untuk Piala Asia

Pemain Persik Kediri, Ahmad Raia Irvanza, dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20 yang disiapkan ke pentas Piala Asia 2023.

Bacaini.id – Pemain Persik Kediri, Ahmad Raia Irvanza, dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Striker muda itu akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Striker baru skuad berjuluk Macan Putih ini bakal bergabung dengan 29 pemain muda lainnya di Jakarta. Ia mengaku senang bisa bergabung di Timnas U-20. Panggilan dari Timnas Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya bagi Raia.

“Perasaan saya senang dan bangga pastinya karena diberi kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Ini panggilan pertama buat saya,” kata Raia, Senin, 30 Januari 2023.

Pesepak bola muda jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persik Kediri U-18 itu bertekad bisa menembus skuad utama dan bersaing dengan pemain debutan lainnya. Salah satunya di antara mereka ialah  Brandon Scheunemann (PSIS) dan Hugo Samir (Persis).

Meski begitu, Ahmad Raia Irvanza tidak akan menjadikannya sebagai beban. Pemain kelahiran Semarang ini lebih termotivasi untuk bekerja keras dan berharap dapat memberikan kontribusi lebih bagi Garuda Muda pada Piala Asia U20 2023 yang bakal berlangsung pada 1-18 Maret mendatang.

“Untuk persaingan lini depan pastinya juga akan sangat ketat. Terdapat pemain-pemain yang sudah memiliki nama-nama besar seperti Hokky dan Kaka, tapi ini sepak bola dan apapun bisa terjadi di sini,” ujar Raia.

“Tugas saya sebagai pemain hanya harus berusaha semaksimal mungkin dan harus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan mereka. Pelatih (Divaldo Alves) juga berpesan untuk selalu kerja keras dan jangan pernah merasa puas,” kata dia. 

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menilai Raia memiliki prospek menjanjikan sebagai salah satu striker masa depan Persik Kediri. Diusianya yang masih 17 tahun, Raia memiliki postur ideal untuk seorang striker.

“Raia punya masa depan cerah dan ada potensi yang menurut saya bukan hanya untuk Persik Kediri namun juga di Timnas kelompok umur di Indonesia. Memang dia sudah menunjukkan di U-18 EPA kemarin dengan menjadi top skor untuk tim Persik. Namun, kompetisi profesional akan jauh berbeda,” ungkap Divaldo.

“Tapi saya suka dengan kerja kerasnya dan saya katakan harus siap jika nanti diberikan kesempatan bermain,” kata Divaldo.

Penulis: Novira



Link Back URL Partner Ahmad Raia Irvanza Bangga Dipanggil Timnas U-20 untuk Piala Asia


#
#
#
#
#


Berita Menarik Lainnya