Scroll Untuk Melanjutkan

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Soft Opening Sabtu Ini, Pengunjung Dibatasi

JoglosemarNews.com
2023-01-21 06:38:36
Salah satu sudut Taman Pracima Tuin Mangkunegaran. Foto Joglosemar
Iklan

Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran akan dibuka untuk umum pada Sabtu, 21 Januari 2023. Pengunjung masih dibatasi karena taman masih dalam proses pembangunan.

Iklan

JOGLOSEMARNEWS.COM – Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran akan dibuka untuk umum pada Sabtu, 21 Januari 2023. “Besok (Sabtu) peresmian Pracima, sama pengenalan menu-menu ala raja Mangkunegaran. Pak Erick Thohir datang jam 12 siang,” ujar Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat, 20 Januari 2023.

Sebelumnya, KGPAA Mangkunegara X menjelaskan bahwa pembukaan Taman Pracima Tuin pada 21 Januari hanya untuk soft opening terlebih dahulu. “Soft opening dulu, dalam artian belum beroperasi 100 persen. Pelan-pelan kita buka bertahap karena pembangunan juga masih berproses, masih bertahap. Masih banyak aspek-aspek operasional yang kita persiapkan juga,” kata dia Kamis, 12 Januari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pihaknya berharap grand opening dapat dilakukan pada Maret 2023. “Ini sudah bisa untuk umum, tapi masih terbatas. Jadi kita buka perlahan dengan batasan-batasan dulu. Harapannya di bulan Maret bisa lebih optimal,” terangnya.

KGPAA Mangkunegara X menyatakan kuliner yang akan diperkenalkan di Taman Pracima Tuin adalah kuliner khas raja Mangkunegaran terdahulu yang telah dikaji dan diriset.

“Jadi kulinernya itu lebih ke makanan kesukaan mangkunegoro-mangkunegoro terdahulu, leluhur saya. Jadi ini kita ambil dari arsip-arsip. Kita kemas ulang lebih menarik, salah satunya ada dendeng age, brubus, garang asem dan sebagainya,” ujar Gusti Bhre.

Pengunjung yang ingin mencicipi kuliner khas Raja Mangkunegaran dijelaskannya harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

“Sementara buy booking, ke depannya akan kita bikin paket-paket yang lebih. Supaya bisa menjaring banyak pengunjung. Nanti mungkin beroperasi di Maret, ini sementara reservasi. Sehari bisa 100-160 pengunjung,” kata dia.

JOGLOSEMARNEWS.COM

Link Back URL Partner Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Soft Opening Sabtu Ini, Pengunjung Dibatasi

Iklan
#


Berita Menarik Lainnya