Ledakan di Kebonpedes Sukabumi, Polisi Temukan Petasan

SukabumiUpdate.com
2023-01-11 17:32:53
lahan terbakar-ledakan minyak-jamberita

Kepolisian masih mendalami penyebab ledakan di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Menurut polisi, ledakan bisa dipicu petasan, kompor gas atau apapun.

SUKABUMIUPDATE.com - Ledakan terjadi di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Rabu pagi, 11 Januari 2023. Peristiwa tersebut membuat sebuah bangunan gubuk yang terbuat dari bambu dan menjadi lokasi ledakan hancur.

Gubuk tersebut ada di sekitar pinggir sawah. Belum diketahui pasti dari mana sumber ledakan dan apa penyebabnya.

Meski demikian, di lokasi gubuk ditemukan sejumlah petasan korek baik yang masih terikat maupun berserakan. Polsek Kebonpedes pun sudah memasang garis polisi di sekitar gubuk.

Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti menerima kabar ledakan tersebut dari laporan warga. Jajaran Polsek Kebonpedes lalu mendatangi lokasi ledakan untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Tommy belum bisa memastikan apa penyebab ledakan ini. "Tadi dilihat di lokasi hanya gubuk saja (yang rusak), gubuk di tengah sawah. Gubuk reyot mengalami kerusakan," kata Tommy.

Tommy juga mengatakan sudah menugaskan personel, baik Reskrim maupun Intelijen Keamanan (Intelkam), untuk terus melakukan pendalaman dan penyelidikan tentang ledakan tersebut. Personel Indonesia Automatic Fingerprint Identification System atau Inafis turut mendatangi lokasi.

"Kami masih menunggu dari jajaran Inafis juga. Nanti kalau ada perkembangan disampaikan lebih lanjut," kata dia.

Menurut Tommy, sumber ledakan bisa berasal dari berbagai hal seperti kompor gas, petasan, atau apa pun yang bisa menimbulkan ledakan.

SUKABUMIUPDATE.COM 


Berita Menarik Lainnya


Berita Terkait