Karir Politik Venna Melinda, Politisi Yang Jadi Korban KDRT di Kediri

bacaini.id
2023-01-10 05:04:03
Venna Melinda 7 Tahun Jadi Jomblo, Impian Tercapai Setelah Cerai

Venna Melinda merupakan salah satu artis Ibu Kota yang melebarkan sayap di dunia politik. Karir politik mantan Puteri Indonesia itu dimulai sejak tahun 2009 silam.

Bacaini.id, KEDIRI – Venna Melinda merupakan salah satu artis Ibu Kota yang melebarkan sayap di dunia politik. Karir politik mantan Puteri Indonesia itu dimulai sejak tahun 2009 silam.

Kala itu, Venna mencalonkan diri dan berhasil menduduki kursi Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat periode 2009-2014. Perempuan kelahiran Surabaya, 29 Juli 1972 itu mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VI.

Wilayah Dapil Jawa Timur VI sendiri meliputi Kabupaten dan Kota Kediri, Kabupaten dan Kota Blitar serta Kabupaten Tulungagung. Praktis sejak sebelum tahun 2009, Venna sudah sering berkunjung ke Kediri.

Selama menjadi anggota Dewan, Venna aktif melakukan kunjungan sosial hingga karirnya berlanjut menjadi anggota DPR RI periode 2014-2018. Pada Pemilu 2019, politisi perempuan itu memilih pindah Partai Politik dari Demokrat ke NasDem.

Keputusan Venna saat itu diakuinya demi mendukung pencalonan Joko Widodo sebagai Presiden RI di mana Partai NasDem kala itu menjadi salah satu partai pengusung. Kembali bertarung di Dapil Jawa Timur VI, Venna gagal melenggang ke Senayan untuk ketiga kalinya.

Kegagalan politisi perempuan sekaligus ibu dari dua artis ternama Verrell Bramasta dan Athalla Naufal sempat membuatnya shock berat. Namun Venna mulai bangkit dan kali ini dia bergabung dengan Partai Perindo, terhitung sejak akhir Oktober 2022 lalu.

Tak hanya sendiri, ibu angkat Vania Athabina berangkat bersama suami barunya, Ferry Irawan. Kabar yang beredar, Venna bakal maju sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil Jatim VI (DPR RI), sementara Ferry maju sebagai Caleg Partai Perindo di Dapil DKI 8 (DPRD DKI) pada Pemilu 2024 mendatang.

Sayang, niataan pasangan suami istri itu sepertinya tidak akan terjadi. Kemungkinan itu muncul setelah dugaan KDRT yang dilakukan Ferry Irawan kepada Venna Melinda di salah satu hotel di Kota Kediri, Minggu, 8 Januari 2022. Bahkan, Venna sudah melaporkan suaminya ke Polres Kediri Kota dan sempat mendatangi RS Bhayangkara Kota Kediri. Saat ini, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polda Jawa Timur.

 

 

 Bacaini.id.


Berita Menarik Lainnya


Berita Terkait