PNS dan 45 Anggota DPRD Lampung Utara Belum Terima Gaji

TerasLampung.com
2023-01-09 17:44:11
Kantor Pemkab Lampung Utara

Gaji PNS dan anggota DPRD Lampung Utara yang belum dibayar diduga karena ada perputaran pejabat di Pemkab.

TERASLAMPUNG.COM - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 45 anggota DPRD Lampung Utara belum mendapatkan gaji. Hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara ihwal belum menyalurkan gaji para Aparatur Sipil Negara dan anggota DPRD.

Padahal, saat ini telah memasuki pekan kedua Januari 2023. “Memang benar sampai saat ini kami masih belum terima ‎terima gaji,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Utara, Herwan Mega, Senin, 9 Januari 2022.

Herwan menjelaskan kondisi seperti ini lumrah terjadi tiap awal tahun. Namun, biasanya gaji-gaji PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan anggota DPRD telah disalurkan pada pekan-pekan pertama Januari. Apa yang menjadi penyebab lambannya penyaluran hingga kini belum diketahui olehnya.

“Biasanya di tanggal 5 Januari sudah dibayar, tapi sekarang masih belum dibayar. Kami belum tahu apa kendalanya,” ujar Herwan.

Apa yang disampaikan oleh Herwan Mega turut dibenarkan oleh sesama anggota legislatif lainnya, Ibnu Hajar. Menurut dia, kondisi seperti ini biasa terjadi di awal tahun. Bisa saja keterlambatan ini dikarenakan anggaran dari Pemerintah Pusat belum masuk ke daerah.

Di sisi lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Lampung Utara, Mikael Saragih, tak membantah fakta tersebut. Menurut dia, penyebab keterlambatan itu dikarenakan adanya perputaran pejabat di lingkungan Pemkab dan masih belum rampungnya administrasi yang dibutuhkan.

“Tapi, mulai hari ini akan ‎disalurkan sepanjang bendahara-bendahara dari masing-masing perangkat daerah telah merampungkan administrasi yang diperlukan,” tutur Mikael Saragih.

TERASLAMPUNG.COM


Berita Menarik Lainnya


Berita Terkait