Scroll Untuk Melanjutkan

Pemkot Solo Siapkan 12 Titik Hiburan untuk Malam Tahun Baru 2023

JoglosemarNews.com
2022-12-24 09:52:39
Ilustrasi Tahun Baru
Iklan

Pemerintah Kota Solo merencanakan ada 12 titik hiburan untuk perayaan malam tahun baru 2023. Salah satunya ada di Balaikota Solo.

Iklan

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota Solo akan menyediakan 12 titik panggung hiburan saat car free night di malam tahun baru 2023. “Saat car free night panggung yang sudah pasti di Balaikota Solo ada Ramayana," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Aryo Widyandoko, saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Desember 2022.

Selain itu, titik hiburan lainnya atau perayaan kesenian yang disajikan ada gajah krumpyung, reog, buto gedrug yang tersebar di area rel bengkong, Polresta Solo, dan tak jauh dari patung di Gladag. Meski demikian, saat ini pihak Disbudpar baru dapat memastikan ada 6 titik panggung.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dari BRI juga menyiapkan, di depan kantor BRI Sriwedari itu ada panggung juga. Terus di depan kantor Bank Jateng juga ada panggung. Kami masih cari titik- titik yang lain dan pembiayaannya," ujar Aryo.

Selain panggung hiburan, pesta kembang api juga tengah disiapkan Pemerintah Kota Solo. “Ini sedang dirancang untuk panggung keroncong di Ngarsopuro. Mungkin nanti ada semacam kembang api, ini masih kami usahakan. Itu nanti kembang api paling durasi 10 menit, itu sudah bagus banget,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan sistem car free night akan diterapkan seperti car free day.

“Mulai dari paling barat simpang 4 Purwosari sampai paling timur patung Slamet Riyadi. Ditambah Jenderal Sudirman, jalan akan kami tutup. Pemberlakuan car free night akan dimulai pada pukul 21.00 WIB sampai 01.00 WIB. Sebelumnya jam 20.00 WIB sudah kami lakukan sterilisasi,” kata Ari.

JOGLOSEMARNEWS.COM

Link Back URL Partner Pemkot Solo Siapkan 12 Titik Hiburan untuk Malam Tahun Baru 2023

Iklan


Berita Menarik Lainnya