Xpander Mitsubishi Owner Berumur Setahun Sering Berbagi Ngoprek
TEMPO.CO | 19/09/2018 17:34
Para pengurus Xpander Mitsubishi Owner Club atau X-MOC saat gathering di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat Rabu 19 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
Para pengurus Xpander Mitsubishi Owner Club atau X-MOC saat gathering di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat Rabu 19 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar

TEMPO.CO, Jakarta - Xpander Mitsubishi Owner Club atau X-MOC telah berusia satu tahun. Menginjak usia di tahun pertama, member X-MOC kini sudah sebanyak 1.700 orang yang yang tersebar di seluruh Indonesia. Resmi berdiri pada 10 september 2017, X-MOC kini menjadi wadah bagi para pengguna Xpander. Kegiatan yang dilalukan tak jauh menyangkut kegiatan sosial, turing, dan berbagi pengalaman dan ilmu soal oprek mobil.

Baca: Begini Rekaan Mitsubishi Galant yang Dikabarkan Akan Bangkit

Selain itu, X-MOC juga membantu memonitor kegiatan inden bagi anggota yang belum mendapatkan mobilnya. Tetap mengikuti aturan yang ada, hanya sekedar memantau agar inden mobil di anggota bisa terpantau sesuai aturan yang berlaku.

Ketua umum X-MOC, Sonny Ekaputra mengatakan, diulang tahun pertama ini, X-MOC sudah terbentuk pengurus daerah atau disebut (Pengda). Saat ini sudah terbentuk 22 Pengda yang menaungi 28 chapter atau setara dengan kota madya yang anggotanya lebih dari 1700 member.

Ia melanjutkan, angka ini tumbuh sangat cepat dengan pertumbuhan rata-rata 4 anggota per hari. “Jumlah anggota tersebut terus tumbuh seiring dengan perkembangan jaman melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain,” katanya pada 19 September 2018.

Simak: Januari -Agustus 2018: Penjualan Mobil Mitsubishi Naik 127 Persen

Untuk kegiatan selanjutnya, X-MOC akan mengadakan kegiatan akbar yang akan diadakan secara nasional yaitu Jambore Nasional atau Jamnas. Kegiatan ini sekaligus memperingati ulang tahun pertama organisasi X-MOC yang akan diadakan di kota Salatiga, Jawa Tengah pada 28 hingga 30 September 2018.

Jamnas pertama ini akan diikuti sedikitnya 354 orang yang melibatkan 160 Mitsubishi Xpander dari peserta yang datang dari berbagai wilayah atau chapter seluruh pulau di Indonesia seperti Jawa,Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca: Kisah Sopir Truk Wanita Dikejar Rampok hingga Dibenci Istri Teman

Berbagai forum juga tersedia, misalnya seperti di Facebook yang dijadikan sebagai wadah diskusi silaturahmi, mencari solusi dalam berkreasi bersama. X-MOC memiliki visi dan misi untuk menjadi organisasi yang dipercaya baik oleh anggotanya maupun stakeholder yang lain, menjadi wadah pemilik Mitsubishi Xpander yang berbasis organisasi masa untuk menyatukan dan menyalurkan hobi.

Kemudian menciptakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sport, otomotif, sosial, dan lingkungan dengan nuansa persahabatan dan kekeluargaan, memberikan pengalaman tentang seluk beluk otomotif dan aspek-aspek kendaraan dan keseleamatan. Menjalin kemitraan dengan dealer, bengkel, dan instansi swasta atau pemerintah terkait aturan dan perundangan serta kegiatan yang tidak menyimpang atau melanggar norma dan aspek hukum.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT