Gibran Akan Bawa Vespa Antik di Indonesia Scooter Festival 2018
TEMPO.CO | 19/09/2018 15:18
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi mengikuti acara roling city di Burnout 2018 digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu 1 September 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabumi mengikuti acara roling city di Burnout 2018 digelar di Sentra Niaga Solo Baru, Sabtu 1 September 2018. TEMPO/Ahmad Rafiq

TEMPO.CO, Yogyakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bakal ikut serta larut dalam evet sebagai Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang diselenggarakan di Jogja Expo Center, Yogyakarta 22-23 September 2018.

“Mas Gibran memang mau datang, bawa vespanya sendiri,” ujar Dwi Yudha Danu, penggagas sekaligus Ketua ISF 2018 kepada Tempo Rabu 19 September 2018.

Baca: Gaya Gibran saat Turing Mengendarai Royal Enfield di Burnout 2018

Gibran rencananya akan datang di hari pertama event yang bakal dihadiri oleh 50 ribu pecinta skuter dari Indonesia dan mancanegara seperti Thailand, Vietnam, Italia, Jerman, Amerika, Malaysia, dan Singapura itu. Gibran dikabarkan membawa sebuah Vespa antik miliknya, VBB 1964 yang terkenal legendaris di kalangan pecinta skuter lawas.

Yudha mengatakan, rencananya Gibran hanya akan hadir sebagai bagian pecinta Vespa dan menyaksikan berbagai keseruan dalam acara itu. Tak ada pengamanan khusus namun dari pihak panitia menyatakan tetap akan mengatur agar pemilik usaha Markobar itu bisa menikmati sesi demi sesi yang digelar. “Tak ada sambutan-sambutan (dari Gibran), wong cuma mau ikut melihat sebagai pecinta Vespa,” ujarnya.

Dalam event yang akan ikut memajang deretan skutik langka yang sudah jarang mengaspal di Indonesia itu, memang akan diisi dengan berbagai acara untuk memanjakan pengunjung.

Baca: Burnout 2018: Makna Angka 69 di Motor Caferacer Gibran Rakabuming

Selain akan ada atraksi tong setan menggunakan vespa oleh para freestyler, juga bakal diisi dengan penampilan berbagai kelompok band seperti Souljah, Burger Time, dan Pendhoza.

Berbagai ajang kreativitas seperti modifikasi vespa, lukis helm, diecast, sampai rolling thunder juga akan menyemarkkan perhelatan itu.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT