Foto Mitsubishi Triton Baru Beredar, Lampu Depan Mirip Outlander
TEMPO.CO | 18/09/2018 14:47
Teaser generasi Mitsubishi Triton yang akan diluncurkan di Thailand pada 9 November 2018. (Mitsubishi Motors)
Teaser generasi Mitsubishi Triton yang akan diluncurkan di Thailand pada 9 November 2018. (Mitsubishi Motors)

TEMPO.CO, JakartaMitsubishi mulai membocorkan foto generasi terbaru dari L200 atau Triton. Foto tersebut memang masih berupa siluet namun sejumlah bagian sudah tampak dengan jelas. Lampu depan, misalnya, mirip dengan Mitsubishi Outlander terbaru. Selain itu, asupan udara yang terletak di bawah grille lebih besar.  

Beberapa waktu lalu, model ini sempat tertangkap kamera spyshot motor1.com saat diuji di jalan raya. Mitsubishi L200 atau Triton ini memiliki bagian depan baru dengan lampu depan lebih lancip yang bergabung bersama grille. Diharapkan ada beberapa perubahan kecil di bagian belakang. 

Baca: 40 Tahun Perjalanan Mitsubishi Triton, Model Baru Segera Meluncur

Mobil juga memiliki pembaruan teknis ringan, tetapi belum ada detail perubahannya. Di sebagian besar pasar Eropa Barat, mobil ini tersedia dengan turbodiesel 2.4 liter yang menghasilkan 178 daya kuda. Pembeli dapat memilih antara manual enam percepatan atau otomatis lima percepatan. 

Untuk generasi Triton terbaru, Mitsubishi dikabarkan akan bekerja sama melalui kemitraannya dengan Renault-Nissan untuk pengembangan mobil ini. Kemungkinan akan berbagi platform dengan Nissan Navara. Namun, memiliki gaya dan tuning yang berbeda. 

Baca: New Mitsubishi Triton Athlete Bersinar di IIMS 2018 

Bahkan Mitsubishi akan membawa model gen-berikutnya ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Mitsubishi membutuhkan perakitan di salah satu pabrik Nissan di Amerika Serikat untuk menghindari pajak sebesar 25 persen yang diberlakukan bagi mobil pikap buatan asing yang dijual di negara tersebut.

MOTOR1


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT