Pameran Modifikasi Terbesar di Asia Tenggara Digelar di Jakarta
TEMPO.CO | 12/09/2018 16:42
Modifikasi mobil (NMAA)
Modifikasi mobil (NMAA)

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran modifikasi mobil yang diklaim terbesar di Asia Tenggara bakal digelar di Balai Kartini, Jakarta, pada 17-18 November 2018. Pameran dengan nama Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 ini digelar oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Panitia mengklaim persiapan penyelenggaraan pameran sudah mencapai 95 persen.

Found NMAA sekaligus penggagas IMX Andre Mulyadi mengatakan bahwa booth pameran sudah terjual habis. Ia juga menyebut berbagai program acara, promosi, kerja sama, serta teknis penyelenggaraan sudah hampir rampung tepat 60 hari pameran dibuka.

Ia berharap semua persiapan bisa selesai secepat mungkin. Sehingga tinggal fokus menghadapi hari ‘H’ saja,” kata Andre saat konferensi pers di The Hook, Jakarta Selatan, Rabu, 12 September 2018.

Baca: NMAA Bawa Mercedes-Benz Custom ke Pameran Otomotif di Jepang

Andre menjelaskan bahwa pameran IMX bertujuan untuk membuat industri modifikasi Tanah Air tak hanya menjadi ranah hiburan, namun lebih jauh mampu menjadi ladang menjanjikan bagi pelaku di dalamnya.

Dengan pasar otomotif dan sumber daya manusia yang besar, industri modifikasi Indonesia sudah seharusnya menjadi influencer di kawasan ASEAN bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia. Karena itulah, berbagai elemen otomotif dirangkul baik dari dalam maupun dari luar negeri.

“Kami mengajak seluruh stakeholder ikut serta, tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, agen pemegang merek mobil, komunitas, juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat dan Jepang. Tidak hanya dari sisi otomotif saja, tapi di IMX nanti akan ada kolaborasi lintas industri,” jelas Andre.

Baca: Pameran Modifikasi Digelar November 2018, Tuner Asing Terlibat

Tercatat dua APM dipastikan akan ikut serta, yaitu Suzuki dan Datsun. Keduanya akan memperlihatkan mobil modifikasi terbaiknya di IMX 2018. Sedangkan di booth aftermarket akan hadir Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work (Airpride, Airlift), Multipro Tools, A-Max (Carbon Ceramic Brakes), Revolt Air Suspension, Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Black Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra (Turtle Wax, STP), Speed Z, Raptor Indonesia, JVS&JBS, Rywire, Autodistro x Stage Two, Autospothingga APN Leather.

Tak hanya itu, Tomy Airbrush, spesialis stiker Teckwrap, Osaka Auto Messe, bahkan Jakarta Sneakers Day dan Indonesia Die Cast Expo, akan semakin memeriahkan perhelatan IMX 2018.

Baca: Tren Modifikasi Mobil 2018: Fungsional Bukan Hanya Pajangan

Selain itu, Andre melanjutkan, fokus pameran modifikasi IMX juga pada para pengunjung yang datang. Andre mengklaim dengan harga tiket masuk Rp 50 ribu IMX akan memanjakan tiap visitor tak hanya dari konten acara yang menarik, namun juga secara eksklusif bisa mendapatkan potongan harga hingga 50 persen jika berbelanja produk dan jasa aftermarket selama dua hari penyelenggaraan IMX.

“Kami memiliki tenant lengkap, mulai dari sarung mobil, air suspension, rem kompetisi, velg dan ban, audio mobil, car care, interior mobil, peralatan bengkel, pengecatan mobil, autolighting, racing parts, body kit, bahkan hingga produk lifestyle khas otomotif seperti sneakers maupun diecast. Kami juga menjamin parts aftermarket dan modifikasi harganya akan lebih murah di IMX,” ujarnya.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT