Waduh, Prototipe Toyota Supra Nabrak Saat Diuji Coba
TEMPO.CO | 24/08/2018 17:31
Prototipe Toyota Supra mengalami kecelakaan saat diuji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman, 22 Agustus 2018. (Autoevolution)
Prototipe Toyota Supra mengalami kecelakaan saat diuji coba di Sirkuit Nurburgring, Jerman, 22 Agustus 2018. (Autoevolution)

TEMPO.CO, Jakarta - Prototipe Toyota Supra 2019 menabrak pembatas jalan di sirkuit Nurburgring, Jerman, 22 Agustus 2018 saat uji coba. Toyota Supra yang disamarkan itu menabrak pembatas jalan di sisi sirkuit dan mengalami sedikit kerusakan.

Salah satu fotografer seperti dilansir dari Autoevolution mengatakan, Supra menabrak pagar pembatas di sebelah kanan lintasan dan berhenti di sisi sebelah kiri. Kerusakan tidak terlalu parah, hanya bagian kanan bemper rusak, dan suspensi roda belakang dilaporkan juga rusak. 

Baca: Inilah Kelebihan Toyota Supra yang Bangkit Setelah 16 Tahun Lalu

Toyota belum merilis pernyataan, jadi belum ada penjelasan yang menyebabkan kecelakaan itu. Tetapi, bisa jadi disebabkan oleh sesuatu yang sederhana,  seperti masalah stabilitas kecepatan tinggi misalnya, dan tidak selalu masalah mekanis. Untungnya, pengemudi tidak mengalami cedera. 

Diharapkan Supra bisa segera terungkap karena Masih banyak waktu untuk melakukan pengujian sebelum peluncurannya. BMW Z4 yang merupakan saudara satu platform Supra, dikabarkan segera memulai debutnya. Yang jadi pertanyaan, seperti apa mobil sport legendaris Toyota itu? 

Baca: Toyota Supra Akan Dirilis Akhir 2018, Begini Tampilan Interiornya

Toyota menawarkan mobil ini dengan dua mesin turbocharged BMW. Unit yang paling standar disematkan mesin 2 liter 4 banger (B48B20) menghasilkan 265 HP. Sedangkan model tertinggi memiliki mesin 3 liter (B58B30) menyemburkan 340 HP.  

Dari rumor yang beredar, Toyota Supra akan dibandrol US$ 63 ribu atau setara Rp 922,4 juta. Pembuat mobil Jepang mengklaim Toyota Supra lebih baik dibandingkan BMW Z4 meskipun satu platform.  

Toyota Supra diharapkan mulai dijual pada paruh pertama tahun 2019, dan akan dibangun berdampingan dengan BMW Z4 di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria.

AUTOEVOLUTION


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT