Mesin Suzuki Jimny 2019 Akan Naik Kapasitas Menjadi 1,5 Liter
TEMPO.CO | 18/06/2018 14:34
Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com
Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki Jimny menjadi mobil 'Kei' dengan mesin 660cc dengan penggerak empat roda sebagai standar. Namun, selain Suzuki Jimny standar juga akan dirilis Suzuki Jimny Sierra yang lebih sporty. Jimny Sierra akan menggunakan mesin yang lebih besar yaitu kapasitas 1,5 liter. Suzuki Jimny 2017 menggunakan mesin 1,2 liter. Kedua model muncul dengan pilihan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis 4 kecepatan.

Baca: Suzuki Jimny Tampang Mercedes-Benz G-Class Debut 5 Juli 2018

Andalan Pabrikan Jepang ini memiliki model mirip Mercedes-Benz G-Class tapi dalam ukuran yang lebih mini. Foto yang sempat yang beredar mengungkapkan tata letak dasbor mengikuti pendekatan neo-retro termasuk eksteriornya yang memadukan garis tegas dengan sentuhan modern dalam bentuk headlamp proyektor dan banyak lagi.

Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

Jimny terbaru hadir dalam konfigurasi hardtop 3-pintu. Namun, tidak tertutup kemungkinan versi soft top dan wheelbase lebih panjang bakal diluncurkan di masa mendatang. Generasi terbaru Suzuki Jimny akan ditopang sasis ladder-frame yang dikembangkan secara khusus. Sementara sistem penggerak empat roda dan dilengkapi dengan low-range transfer gear.

Suzuki Jimny 2019. Sumber: caradvice.com

Suzuki Jimny dengan lampu depan LED, velg Jimny 16 inci, Jimny Sierra 15 inci, kontrol AC otomatis, starter tombol, cruise control, dan pengereman darurat otonom dengan deteksi pejalan kaki. Dalam foto interior, sistem infotainment menggunakan layar sentuh 7,0 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto akan ditawarkan juga.

Baca: Jeep Renegade Baru Tampil Lebih Modern Daripada Suzuki Jimny

Rincian lebih lanjut akan terungkap pada peluncuran resmi Jimny, yang menurut situs web Jepang dijadwalkan akan meluncur di bulan Juli.

CAR ADVICE

REKOMENDASI BERITA