Yamaha Niken Segera Dipasarkan, Harganya Akan Kompetitif
TEMPO.CO | 22/05/2018 07:49
Yamaha memamerkan Niken motorsport beroda tiga. Sumber: auto.ndtv.com
Yamaha memamerkan Niken motorsport beroda tiga. Sumber: auto.ndtv.com

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Niken, motor masa depan Yamaha dengan desain unik beroda tiga dengan dua roda di bagian depan. Tahun lalu, motor ini mejeng di pameran Tokyo Motor Show dan di pameran EICMA 2017 lalu di Milan, Italia lewat sang legendaris Valention Rossi--pembalap Yamaha Moto GP. Namun kini, atau tak lama lagi publik atau masyarakat pecinta motor akan bisa menikmati motor ini karena sudah resmi dipasarkan.

Baca: Ekspor Sepeda Motor Awal 2018 Naik, Yamaha Jawara

Desain Yamaha Niken terbilang cukup unik atau cukup revolusioner. Karena, selain Yamaha, Piaggio juga telah mengaplikasikan teknologi motor roda tersebut pada produk motornya. Tapi yang  berbeda adalah penggunaan  teknologi Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen.

Yamaha memperkenalkan motor terbarunya, Yamaha NIKEN dalam Tokyo Motor Show yang ke-45 di Tokyo, Jepang, 25 Oktober 2017. REUTERS

Karena itulah pihak Yamaha mengklaim bahwa motor ini mampu mencapai kemiringan 45 derajat ketika cornering. Selain itu, pabrikan motor asal Iwata, Jepang ini mengklaim bahwa teknologi tersebut membuat traksi ban semakin baik.

Baca: Sosok Pesaing Yamaha MT25 Buatan Suzuki: Tampilan Fresh

Yamaha Niken berbasis dari Yamaha MT-09.  Motor ini mengusung mesin CP3 3-silinder sejajar DOHC 847cc berpendingin udara dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 113,4 hp dan torsinya 87,5 Nm. Yamaha Niken diklaim tetap nyaman untuk berkendara di berbagai permukaan jalan dan tetap nyaman meski melibas jalanan berkelok. Yamaha Niken memiliki dimensi panjang 2.150mm, lebar 885 mm dan tinggi 1.250 mm. Harga motor ini £13.499 atau sekitar Rp258 juta.

SWA

REKOMENDASI BERITA