Royal Enfield Melebarkan Sayap ke Amerika Latin, Ini Andalannya
TEMPO.CO | 14/03/2018 08:01
Sejumlah motor Royal Enfield Classic 350 Redditch yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show 2017 di Jiexpo, Jakarta, 28 April 2017. Royal Enfield Classic 350 Redditch hadir dalam tiga pilihan warna, di antaranya redditch red, green da
Sejumlah motor Royal Enfield Classic 350 Redditch yang dipamerkan dalam acara Indonesia Internasional Motor Show 2017 di Jiexpo, Jakarta, 28 April 2017. Royal Enfield Classic 350 Redditch hadir dalam tiga pilihan warna, di antaranya redditch red, green dan blue. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Royal Enfield mengumumkan telah memperluas pasarnya hingga ke benua Amerika Latin dengan dibukanya dealer pertama di Buenos Aires, Argentina pada hari ini.

Royal Enfield menunjuk Grupo Simpa sebagai mitra diler resmi yang akan mengurus pengembangan pasar di Argentina, sebagai negara kedua dengan pasar sepeda motor terbesar di Amerika Selatan. Argentina adalah negara ketiga setelah Brasil dan Kolombia di kawasan Amerika Latin yang memiliki diler eksklusif Royal Enfield.

Baca: Inilah Motor Diesel Buatan Royal Enfield: Iritnya Kebangetan

"Pendekatan kami di pasar internasional telah berfokus pada kota-kota utama yang sangat mempengaruhi budaya sepeda motor dan gaya hidup di negara ini," kata Presiden Royal Enfield Rudratej Singh dilansir dari Economic Times, Selasa 13 Maret 2018.

"Baru-baru ini, fokus kami berada di pasar sepeda motor yang sedang berkembang pesat, seperti Asia Tenggara dan Amerika Latin," katanya. Perusahaan sepeda motor asal India itu telah membangun jaringannya di kota besar Amerika Selatan seperti Sao Paulo, Medellin dan Bogota.

Baca: Dua Model Terlaris Royal Enfield Diluncurkan di Indonesia

Di Argentina, Royal Enfield melalui empat model kendaraan antara lain Bullet 500cc, Classic 500cc, Continental GT 535cc dan Himalayan 410cc. Pabrikan itu menjual lebih dari 660.000 unit sepda motor secara global pada tahun 2016-17, dan ingin meningkatkan kapasitas produksi hingga 900.000 sepeda motor pada akhir 2018.

 

REKOMENDASI BERITA