Mobil Bekas Toyota, Honda, dan Daihatsu Paling Diburu di Carsome
TEMPO.CO | 20/01/2021 07:59
Situs jual beli mobil bekas Carsome memberikan layanan dengan melibatkan 1.200 dealer rekanan. Dok Carsome
Situs jual beli mobil bekas Carsome memberikan layanan dengan melibatkan 1.200 dealer rekanan. Dok Carsome

TEMPO.CO, Jakarta - General Manager Carsome Indonesia Delly Nugraha membeberkan mobil bekas apa saja yang paling laku di situs jual-beli Carsome. Menurutnya, dari segi merek, mobil bekas Toyota paling laku sepanjang 2020.

“Terlaris Toyota, disusul Honda, dan Daihatsu. Sebelum pandemi Suzuki sempat ditempat ketiga, tapi sampai akhir 2020 disusul Daihatsu,” ujar dia dalam konferensi pers virtual, Selasa, 19 Januari 2021.

Menurut Delly, model kendaran roda empat SUV dan MPV juga cukup berimbang. Misalnya dari model MPV, ada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, dan Mitsubishi Xpander. 

Baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas, Ini yang Harus Diperhatikan

“Ini cukup berimbang. Karena adanya pergeseran penggunaan transporasi umum yang turun. Dan memilih kendaraan pribadi biasanya yang dicari yang bisa menampung keluarga dan barang-barang,” kata Delly menambahkan.

Sementara untuk mobil baru, menurut data penjualan mobil dari pabrik ke dealer (wholesales) sepanjang 2020 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Brio menjadi yang terlaris dengan total penjualan 40.879 unit.

Baca: Penjualan Mobil Bekas Seret saat Pandemi Corona, Ini Penyebabnya

Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. November 2020, misalnya, Brio menjadi model terlaris Honda dengan kontribusi 57 persen dari total penjualan ritel merek Jepang itu.

Duet Honda Brio RS dan Brio Satya memang menjadi kejutan pada tahun lalu. Karena menyalip mobil sejuta umat, Toyota Avanza Velos, yang saat ini berada di posisi kedua. Total penjualan mobil Toyota Avanza sebanyak 35.754 unit.

Carsome optimistis tahun ini pasar mobil bekas tetap bergairah meski pandemi virus corona baru (Covid-19) masih melanda.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT