Rencana Mobil Baru Honda 2021, HPM Kasih Ancar-ancar
TEMPO.CO | 14/01/2021 19:34
Honda City Hatchback. 24 November 2020. (Honda Thailand)
Honda City Hatchback. 24 November 2020. (Honda Thailand)

TEMPO.CO, Jakarta - Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjelaskan rencana peluncuran mobil baru di tahun 2021.

Billy mengungkapkan kemungkinan HPM akan menghadirkan mobil Honda model baru. Namun, dia tidak menjelaskan detail mobil model apa saja yang bakal hadir tahun ini.

Tahun lalu, duet Honda Brio RS dan Brio Satya berhasil menyalip low MPV yang juga dikenal sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza.

Data penjualan pabrik ke dealer atau wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan Honda Brio sepanjang Januari – November 2020 mencapai 36.512 unit.

Menurut dia, tim Honda masih melihat kebutuhan konsumen atau pasar di Indonesia.

“Hal tersebut dilakukan untuk memastikan produk Honda dapat selalu memberikan value yang tinggi kepada konsumen,” tutur Billy kepada Tempo hari ini, Kamis, 14 Januari 2021.

Kabar lainnya datang dari mobil Honda City Hatchback yang muncul di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta dengan kode CITY HB.

Ada dua varian yang tercantum yakni CITY HB 1.5L RS CVT dan CITY HB 1.5L RS MT. Keduanya memiliki nilai jual Rp 221 juta dan Rp 213 juta.

Pada laman tersebut terdapat lima varian City sedan dengan kode CITY GM6 bermesin 1.5L. City sedan memiliki nilai jual mulai dari Rp 227 juta hingga Rp 267 juta.

Honda City hatchback santer akan menjadi menerus kesuksesan Honda Jazz. All New Honda Jazz yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 tidak akan dipasarkan di Indonesia.

HPM pun sepertinya enggan membawa Honda Jazz generasi baru itu ke Indonesia.

Meski begitu dia menyatakan Honda City terbaru memang memiliki desain yang sporty dan cocok untuk konsumen di Indonesia.

Honda City Hatchback apakah menggantikan Jazz atau tidak, masih kami pelajari,” kata Billy soal mobil baru Honda pada , akhir tahun lalu. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT