BMW Hadirkan Sistem Hiburan iDrive Generasi Baru di CES 2021
TEMPO.CO | 13/01/2021 06:30
Generasi terbaru sistem infotainment iDrive BMW di pameran CES 2021. (BMW)
Generasi terbaru sistem infotainment iDrive BMW di pameran CES 2021. (BMW)

TEMPO.CO, Jakarta - Di pameran teknologi CES 2021, BMW memberikan gambaran sekilas tentang masa depan sistem iDrive-nya, 20 tahun setelah diluncurkan pertama kali pada 2001 yang diaplikasikan di BMW Seri 7.

Tech Crunch
, Senin, 11 Januari 2021 melaporkan bahwa BMW memberikan sedikit lebih banyak konteks dan gambar dari sistem barunya. Dan direncanakan membuat debut resminya pada layar yang cukup besar di mobil BMW iX dalam waktu dekat ini.

Dari segi desain, teknologi produsen kendaraan roda empat asal Jerman itu terlihat lebih segar dan berwarna. Tata letaknya juga masih terlihat familiar, sehingga jika pengendara BMW menggunakannya tak perlu lagi belajar dari awal.

Meskipun ada penambahan asisten suara dan gesture yang disempurnakan, kenop iDrive di konsol tengah tetap dipertahankan. Tapi sepertinya akan mendapatkan beberapa penyesuaian desain. Dan BMW tidak berencana untuk menghilangkan kontrol fisik dalam waktu dekat.

Filosofi keseluruhan di balik pembaruan, kata BMW, menawarkan sistem yang lebih mampu memanfaatkan potensi mobil terhubung ke pengalaman mobilitas. “Lebih aman, nyaman, dan bahkan lebih kaya variasi,” kata BMW.

Berkat segudang sensor dan konektivitasnya, kini seringkali memiliki akses ke informasi yang jauh lebih banyak. Hal itu, BMW menjelaskan, telah mempengaruhi desain iDrive baru, tapi tampaknya perusahaan belum cukup siap untuk menjelaskan detailnya

“Generasi berikutnya dari BMW iDrive membawa hubungan yang berkembang antara BMW dan pengemudinya ke tingkat yang baru," tulis perusahaan dalam pengumuman.

Sistem baru ini, disebut BMW, dengan rapi menjembatani kesenjangan antara teknologi analog dan digital. Dan ini, pada gilirannya, menandai pergeseran paradigma lain, karena jumlah fungsi yang tersedia di dalam mobil dan kompleksitasnya terus berlanjut.

TECH CRUNCH | CNET

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT