5 Motor Royal Enfield Terbaik yang Akan Muncul di 2021
TEMPO.CO | 27/12/2020 04:15
Render Royal Enfield Himalayan 650. Sumber: indianautosblog.com
Render Royal Enfield Himalayan 650. Sumber: indianautosblog.com

TEMPO.CO, Jakarta -  Setelah Meteor 350, Royal Enfield berjanji menjaga momentum dengan meluncurkan motor atau varian baru setiap kuartal setidaknya selama 5 tahun ke depan.

Tahun mendatang Royal Enfield akan menawarkan sejumlah peluncuran baru yang empat di antaranya akan datang dari bikemaker retro klasik yang berbasis di Chennai.

Berikut daftar semua motor Royal Enfield baru yang diharapkan muncul pada 2021:

Next-gen Classic 350 2021
Motor Classic 350 akan memasuki generasi baru pada 2021. Motor Royal Enfiels ini juga telah terlihat di tengah uji jalan beberapa kali di masa lalu dan mungkin ini adalah peluncuran berikutnya dari pembuat Bullet.

Menariknya, Classic baru akan datang berdasarkan motor J1-349 sebagai Meteor 350. Kemungkinan besar motor ini akan dilengkapi dengan fitur navigasi belokan demi belokan Tripper.

RE 650 Twins 2021
Royal Enfield juga bisa meluncurkan model 650 Twins yang diperbarui pada 2021. Motor baru ini akan mendapatkan fitur navigasi belokan demi belokan Tripper bersama dengan pembaruan kecil lainnya.

Hunter
Royal Enfield mungkin menambahkan nama lain ke portofolionya dalam bentuk 'Hunter'. Meski detailnya masih belum jelas, rumor menyebutkan bahwa motor itu akan menjadi motor klasik retro dengan mesin 350 cc.

Motor terbaru Royal Enfiels ini mungkin lebih kompak dan modern dibandingkan Classic 350.

650 cc Cruiser
Selain Twins 650 cc yang diperbarui, Royal Enfield juga akan memperkenalkan model cruiser silinder ganda tahun depan.

Motor yang sama juga telah terlihat di tengah tes jalan raya. Motor ini akan menampilkan stang gaya ditarik ke belakang, tangki bahan bakar tetesan air mata, jok split dan velg. Meski detailnya belum resmi, produk terbaru ini mungkin dinamai 'Roadster'.

Himalayan 650/Himalayan 2.0
Model Royal Enfiels Himalaya baru sedang dalam pengembangan dan kemungkinan akan didasarkan pada platform 650 cc.

Kabarnya, Himalayan 650 akan menjadi versi yang lebih hardcore dari Himalayan saat ini. Bahkan, bakal menurunkan beberapa kilogram beratnya. Nama resmi model tersebut belum dipastikan.


HINDUSTAN TIMES


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT