Kanal Youtube Auto200ID untuk Konsumen Toyota
TEMPO.CO | 01/12/2020 11:54
Kanal Youtube Auto200ID untuk Konsumen Toyota
Kanal Youtube Auto200ID untuk Konsumen Toyota

INFO OTOMOTIF -- Pemilik mobil kerap kebingungan saat menghadapi masalah pada kendaraannya. Seringkali, mereka langsung menyerahkan ke bengkel sekaligus mengganti spareparts jika ada kerusakan. Padahal, belum pasti komponen pengganti tersebut original. Akibatnya, kendaraan mengalami masalah serupa di kemudian hari.

Ada pula pengguna yang mencari jawaban pada masalah kendaraan melalui internet. Saat ini cukup mudah, banyak situs menyediakan tips maupun tutorial. Namun, Anda harus mencari melalui fitur search di Google dengan sabar, karena akan tampil sederet hasil yang harus diteliti satu per satu.

Bagi pengguna mobil merek Toyota, dua contoh di atas mestinya bukan masalah besar. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia telah meluncurkan kanal khusus di Youtube, yakni Auto2000 ID, yang memuat berbagai hal tentang kendaraan roda empat. Pengguna layanan Auto2000, kerap disapa AutoFamily wajib memanfaatkannya. 

Ada dua program dalam channel tersebut yakni Tanya Auto dan Tanya Bengkel. Tanya Auto mengupas tuntas mobil keluaran Toyota dengan ahlinya. Selain memberikan penjelasan tentang spesifikasi, fitur menarik, dan keunggulan produk, kanal ini menunjukkan kegesitan Auto2000 menyajikan mobil sehingga tampil lebih elegan dan sesuai kebutuhan calon pembeli.

Hiace Premio 2020 misalnya, melalui modifikasi yang dilakukan Auto2000 dengan karoseri anak bangsa, mobil ini tampil semakin berkelas dan menjanjikan kenyamanan bagi penumpang.  Fitur pijakan tambahan pada pintu masuk ke kabin penumpang, tidak ada pada versi asli Hiace Premio.“Ada penambahan footstep yang keluar otomatis, bukan sekadar pajangan, bisa diinjak dan memudahkan orang tua yang kesulitan naik,” ujar  Sales Advisor Auto2000 Bambang Karyadi .

Program Tanya Auto bahkan membahas kalkulasi manfaat yang diperoleh konsumen  jika membeli mobil Toyota keluaran Auto2000, seperti skema cicilan dari hasil rental mobil, hingga layanan purna jual atau aftersales.

Ada pun Tanya Bengkel adalah program yang membahas berbagai masalah pada mobil, mulai dari servis dan perawatan. Tanya Bengkel juga menyediakan informasi untuk menghubungi pelayanan unggulan Toyota Home Service (THS) milik Auto2000, sehingga AutoFamily tidak repot mencari dan mengantre ke bengkel. Suku cadang, komponen, dan aksesoris mobil yang ditawarkan terjamin asli, karena Auto2000 dikenal sebagai dealer otomotif terbesar khusus merek Toyota beserta suku cadangnya.

Setiap Program Tanya Bengkel langsung dibahas oleh ahlinya, kepala bengkel pada cabang Auto2000. Contoh, Kepala Bengkel di Cileduk, Suratman menjelaskan masalah bodi mobil dan cat sedangkan Gery, Kepala Bengkel Auto2000 di Alam Sutra, Tangerang membahas seputar AC mobil

Auto2000 yang memiliki 126 cabang di seluruh Indonesia, program Tanya Bengkel dan Tanya Auto akan terus menampilkan berbagai informasi terbaru tentang otomotif, sehingga semua urusan tentang Toyota menjadi lebih mudah.

Selain dua program di atas, Kanal Auto2000 ID menampilkan acara menarik lainnya, misalnya Ngovi yakni Ngobrol Virtual Bareng AutoFamily yang membahas sejumlah tema bersama selebritas, serta informasi-informasi terbaru tentang produk Toyota dari Auto2000. 

Semua manfaat tersebut dapat dinikmati dengan cara mengunjungi kanal Auto2000 ID serta klik tombol subscribe. Hanya dengan berlangganan, AutoFamily tak akan kehilangan informasi terbaru.(*)


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT