DFSK Hadirkan Beragam Mobil Ambulans, Apa Saja?
TEMPO.CO | 17/11/2020 06:00
DFSK Gelora Ambulans. (DFSK)
DFSK Gelora Ambulans. (DFSK)

TEMPO.CO, Jakarta - Merespon kondisi pandemi Covid-19, DFSK menghadirkan beberapa pilihan mobil ambulans untuk sektor kesehatan.

Model mobil tersebut di antaranya DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Gelora yang tersebar di 90 jaringan resmi DFSK di seluruh wilayah di Indonesia.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi menerangkan kondisi pandemi Covid-19 direspons cepat oleh DFSK dengan menghadirkan lini kendaraan ambulans yang lengkap dengan berbagai model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

“DFSK melihat pasar kendaraan ambulans ini cukup besar, khususnya setelah pandemi terjadi di Indonesia. Bahkan ketika dipelajari lebih lanjut oleh tim internal kami, permintaan kendaraan ambulans ini beraneka ragam,” ujar Achmad dalam acara Ngobrol Santai Bersama DFSK melalui video konferensi, Senin, 16 November 2020.

Pengembangan kendaraan ambulans berbagai model dan ukuran ini tidak terlepas dari tingginya permintaan pasar. Konsumennya bisanya bisa digunakan oleh instansi kesehatan, fasilitas operasional kantor, atau didonasikan ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Produk pertama, DFSK Super Cab Ambulans, mobil ini bisa menjadi pilihan kendaraan medis dengan dukungan mesin diesel yang cocok untuk melintasi jalanan berbukit dan jalan yang sempit.

DFSK Glory 580 Ambulans, sebuah kendaraan ambulans VIP dengan desain yang elegan dan mewah, serta DFSK Gelora Ambulans, kendaraan medis dengan ukuran besar yang mampu memuat perlengkapan medis yang lengkap.

Kendaraan tersebut dikembangkan DFSK dengan menggandeng mitra karoseri khusus kendaraan ambulans yang sudah berpengalaman yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). DFSK menjamin kualitas kendaraan ambulans yang dihasilkan.

“Melihat tingginya permintaan akan kendaraan medis di Indonesia, dan dengan semangat bangkit melawan pandemi Covid-19, DFSK berharap dapat memberikan kontribusi dengan menawarkan berbagai tipe kendaraan medis yang sesuai dengan kebutuhan,” tutur Achmad.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT