Sean Connery dan Mobil-Mobil Sport James Bond
TEMPO.CO | 01/11/2020 16:16
Aktor Sean Connery berpose di depan mobil Aston Martin DB5 selama pembuatan film dari Goldfinger caper James Bond pada tahun 1964. Aston martin DB5 merupakan salah satu mobil mewah milik Aston martin dari Inggris. REUTERS/Aston Martin/Handout
Aktor Sean Connery berpose di depan mobil Aston Martin DB5 selama pembuatan film dari Goldfinger caper James Bond pada tahun 1964. Aston martin DB5 merupakan salah satu mobil mewah milik Aston martin dari Inggris. REUTERS/Aston Martin/Handout

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil Aston Martin dan aktor pemeran James Bond paling legendaris, Sean Connery tak bisa dipisahkan.

Sean Connary meninggal pada Jumat lalu, 30 Oktober 2020 dalam usia 90 tahun. James Bond generasi pertama ini wafat saat berada di Bahamas.

Putranya, Jason Connery, menuturkan, ayahnya meninggal dengan tenang dalam tidurnya dikelilingi keluarga yang menyayanginya.

"Ini adalah kehilangan yang menyedihkan bagi semua orang di seluruh dunia yang menikmati hadiah luar biasa darinya sebagai aktor,” ucap Jason kepada BBC.

Mobil Aston Martin DB5 yang dipakai dalam promosi film James Bond Thunderball telah terjual di pelelangan mobil klasik, RM Sotheby dengan harga US$ 6,4 juta atau sekitar Rp 91 miliar.

Mobil yang pernah dimiliki oleh miliarder Inggris tersebut melampaui perkiraan harga lelang dan menjadi DB5 termahal di dunia saat ini.

Dilansir auto.ndtv, Aston Martin telah menyiapkan empat produknya untuk film James Bond terbaru, yang berjudul 'No Time To Die.'

James Bond memang identik dengan mobil-mobil khas dari produsen asal Inggris itu.

Adapun keempat mobil yang akan ditampilkan untuk film James Bond ke-25 tersebut ialah Aston Martin DB5 klasik, Aston Martin 177 Vantage V8 Seri II, Aston Martin DBS Superleggera, dan Aston Martin Valhalla terbaru.

Untuk Aston Martin DB5 sudah tidak asing lagi dengan James Bond. Mobil sudah digunakan dalam delapan film James Bond dari total 24 film. Sedangkan Vantage V8 Seri II lansiran 1977 pernah tampil dalam film James Bond berjudul 'The Living Daylight'

Kabar terbaru, James Bond akan kembali mengendarai mobil sport Aston Martin pada film terbaru Shatterhand yang merupakan rangkaian film ke-25.

Dalam film-film sebelumnya, James Bond selalu menggunakan mobil asal Inggris ini.

The Sun melaporkan James Bond akan menggunakan Aston Martin terbaru. Namun, mobil itu tidak akan menjadi model satu kali seperti DB10 yang dibuat untuk film Spectre.

Muncul kabar bahwa James Bond akan menggunakan mobil sport BMW dalam film terbaru, yakni . mobil sport BMW M4 2021.

Mobil sport ini sebenarnya baru akan menjalani debut dunianya pada musim gugur 2020 (diperkirakan September atau Oktober). Tapi satu unit dipercepat keluar untuk hadiah bagi Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3), yang menjuarai MotoGP Styria pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Jason Connery menuturkan, meninggalnya sang ayah ini menjadi hari yang menyedihkan bagi semua yang mengenal dan mencintai ayahnya.

Sean Connery, asal Skotlandia, memerankan James Bond, agen intelijen Inggris sebanyak tujuh kali, mulai dari Dr. No hingga You Only Live Twice, juga Diamonds are Forever dan Never Say Never Again, antara 1962 dan 1983.

Ia juga bermain di film di luar perannya sebagai agen 007 itu, seperti dalam film The Man Who Would Be King, The Name of The Rose, dan The Untouchables. 

Pria kharismatik ini terlahir dengan nama Thomas Sean Connery pada 1930. Ia dibesarkan di kawasan keras di Fountainbridge,  di Edinburgh.

Sean Connery meninggalkan sekolah pada usia 14 tahun untuk bekerja sebagai tukang susu. Pada 1948, ia bergabung dengan Royal Navy, tetapi kemudian diberhentikan dengan alasan medis.


TIM TEMPO


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT