Livery Baru Suzuki GSX-R150 Mirip Motor Alex Rins di MotoGP
TEMPO.CO | 28/10/2020 15:14
Suzuki GSX-R150 dengan livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020. (Suzuki)
Suzuki GSX-R150 dengan livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020. (Suzuki)

TEMPO.CO, JakartaSuzuki GSX-R150 mendapatkan livery baru yang membuat penampilannya mirip seperti motor tunggangan duo rider Team Suzuki Ecstar di balap MotoGP, Alex Rins dan Joan Mir. Tampilan ini diklaim PT Suzuki Indomobil Sales menawarkan sensasi lebih agresif dan sporty.

Kebetulan, tim Suzuki sedang bagus-bagusnya di balap MotoGP musim ini. Di dua balapan terakhir di Aragon, Spanyol, duo rider Suzuki itu selalu double podium. Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan bahwa livery baru Suzuki GSX-R150 memang terinspirasi dari Suzuki GSX-RR Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Livery baru itu dilabur dengan warna Solarize Silver – Met. Triton Blue. Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960, di mana dua tahun kemudian pembalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins (#42) dan Joan Mir (#36) tampil sebagai juara pertama dan ketiga di MotoGP Aragon, Spanyol, 18 Oktober 2020. (Suzuki)

Kiprah tersebutlah yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR.

Gaya dari warna dan livery tersebut kembali menjadi populer di tahun 2020, sejak digunakan oleh Team Suzuki Ecstar MotoGP pada Suzuki GSX-RR 2020. Terlebih, saat podium demi podium MotoGP berhasil dikumpulkan oleh Alex Rins dan Joan Mir.

Pada saat ini pun, Suzuki tengah memimpin poin kejuaraan kategori pebalap dan kategori tim MotoGP. Suatu prestasi yang patut dirayakan dengan mengaplikasikan tampilan serupa pada Suzuki GSX-R150.

Pemberian sentuhan spesial pada Suzuki GSX-R150 ini sekaligus menandai kiprah Suzuki sebagai perusahaan Internasional yang telah berdiri selama 100 tahun di Dunia, dan secara khusus juga sebagai bentuk perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia. Tentunya warna dan livery yang spesial akan memberikan kebanggaan dan memori luar biasa bagi siapapun yang memilikinya, karena berkesempatan merasakan menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang Suzuki di Tanah Air selama setengah abad. 

Meskipun menjadi produk yang spesial, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31,6 juta untuk varian Keyless Ignition – non ABS (on the road DKI Jakarta). Pilihan menarik ini dapat segera dimiliki oleh calon konsumen pada bulan November 2020, melalui jaringan penjualan Suzuki se-Indonesia.

Selain itu, SIS juga turut memberikan penyegaran tampilan livery baru untuk Suzuki GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Varian livery terbaru Suzuki GSX-R150 tersebut tak lama lagi akan segera hadir di jaringan-jaringan penjualan Suzuki.

Motor ini bersaing di segmen motor sport 150 cc, bersama Honda CBR150R, dan Yamaha R15. 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT