Mercedes Tantang Mobil Sport Listrik Porsche dan Tesla
TEMPO.CO | 25/10/2020 12:30
Foto mata-mata mobil sport listrik Porsche Taycan Cross Turismo keluaran 2020-2021. FOTO: msn.com
Foto mata-mata mobil sport listrik Porsche Taycan Cross Turismo keluaran 2020-2021. FOTO: msn.com

TEMPO.CO, Jakarta -  Mercedes ngotot menjadi nomor satu dalam "balapan" teknologi mobil listrik, termasuk rencana peluncuran mobil sport listrik.

Produsen di seluruh dunia berlomba menyediakan produk kendaraan listrik yang tidak hanya memenuhi standar peraturan, tetapi juga menunjukkan apa kualitas tim riset dan pengembangan mereka.

Mercedes dalam tahap awal pengembangan supercar hybrid plug-in Mercedes-AMG One. Mercedes dan grup Daimler memang tak banyak cakap mengenai perkembangan baru ke seluruh portofolio produk mereka.

Kepada Automotive News, CEO Daimler Ola Kallenius menyatakan Mercedes telah mengarahkan pandangannya untuk menantang Porsche di segmen mobil listrik hybrid plug-in.

Pada segmen itu juga ada Tesla, yang dinilai sukses memamerkan kemampuan mobil listrik dibandingkan merek lannya.

Adapun CFO Daimler, Harald Wilhelm, kepada Bloomberg Television menyatakan perusahaan memiliki portofolio produk yang sangat komprehensif, termasuk mobil sport listrik yang sangat menarik.

"Meskipun ini bukan berita konkret, saya pikir kita semua dapat setuju bahwa kita dapat mengharapkan grup Daimler untuk memiliki platform yang siap, atau setidaknya hampir siap, untuk dikemas sebagai performa EV," katanya.


MOTOR1


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT