Yamaha Aerox Terbaru Dikabarkan Segera Meluncur
TEMPO.CO | 19/10/2020 17:13
Yamaha Aerox livery Movistart Yamaha MotoGP 2018. (Yamaha)
Yamaha Aerox livery Movistart Yamaha MotoGP 2018. (Yamaha)

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Aerox generasi terbaru dikabarkan bakal segera meluncur. Seperti yang diberitakan Greatbiker, Yamaha diisukan bakal meluncurkan Aerox terbaru pada akhir 2020 atau awal 2021 di Thailand.

Generasi terbaru Yamaha Aerox dikatakan memiliki fitur serupa dengan New Nmax. Aerox diperkirakan mendapat teknologi Y-Connect, seperti di model New Nmax. Teknologi ini memungkinkan sistem motor terhubung ke ponsel pengguna via Bluetooth.

Sementara dari sisi mesin, Yamaha dikabarkan tetap mengusung mesin berkapasitas silinder 155 cc, dengan output tenaga maksimal 14,89 dk pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Model baru skutik model sport itu tetap hadir dengan desain sportif, juga mesin berteknologi katup variabel (VVA). Teknologi ini bisa memberikan akselerasi konsisten di semua rentang kecepatan putaran mesin. Adapun, penyematan kontrol traksi diklaim membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara.

Yamaha Indonesia meluncurkan Aerox pertama kalinya pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Aerox hadir dengan bodi bongsor, serta ditanamkan teknologi Blue Core dan VVA.

Selain VVA, banyak disematkan fitur canggih, seperti Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), lampu depan dan belakang LED, speedometer full digital berlayar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).

Tak lupa fitur yang sedang tren, seperti electric power socket, smart key system, immobilizer, dan answer back system disematkan pada motor tersebut. Sepeda motor ini juga sudah menggunakan rem Anti-lock Brake System (ABS).

BISNIS


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT