Beredar Gambar 3D Model Toyota Kijang Innova 2021, Ini Kata TAM
TEMPO.CO | 01/10/2020 07:11
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020. (Toyota)
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo 2020. (Toyota)

TEMPO.CO, JakartaSebuah gambar 3D model Toyota Kijang Innova 2021 diunggah situs www.hum3d.com beberapa waktu lalu. Gambar ini kemudian viral setelah diposting ulang sejumlah akun media sosial di Indonesia.

Tempo mengkonfirmasi gambar ini ke PT Toyota Astra Motor terkait rumor bahwa mobil MPV facelift itu akan segera diluncurkan. “Kami akan memeriksanya dulu,” kata Dimas Ibrahim Aksa, Interactive Communication Department Head PT TAM, Kamis, 1 Oktober 2020.

Sumber Tempo lainnya di internal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, pabrik perakitan Toyota di Indonesia, mengatakan bahwa Kijang Innova terbaru belum akan tersedia dalam waktu dekat ini. “Kijang Innova facelift masih lama,” kata sumber itu yang enggan disebutkan namanya.

Pada saat peluncuran Toyota Agya secara virtual pada Maret lalu, TAM menyebut akan mengeluarkan sejumlah model baru hingga akhir tahun ini. Di antara model baru itu, Kijang Innova santer bakal mengalami penyegaran.

Sejumlah model lain malah lebih dahulu diluncurkan seperti Toyota Corolla Cross, Toyota Hilux, Toyota Sienta Welcab, dan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition.

Pertengahan Oktober nanti, PT TAM juga akan meluncurkan New Toyota Fortuner. “Kami sedang mempersiapkan waktu peluncuran (New Toyota Fortuner),” kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy kepada Tempo, Rabu, 30 September 2020.

Kembali ke gambar 3D hum3d, jika benar gambar itu merupakan facelift dari Kijang Innova terbaru, Toyota termasuk pelit melakukan penyegaran. Ubahan mencolok hanya terlihat pada desain foglamp yang kini berada di sisi luar bumper dengan bingkai segitiga tebal berwarna hitam. Selebihnya tak ada hal mencolok yang diubah.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT