Dipinang Petronas Yamaha, Valentino Rossi Bawa Tim VR46 ke MotoGP
TEMPO.CO | 27/09/2020 09:15
Pembalap MotoGP Velentino Rossi bersama kekaishnya Linda Morselli. f1socialdiary.com
Pembalap MotoGP Velentino Rossi bersama kekaishnya Linda Morselli. f1socialdiary.com

TEMPO.CO, Jakarta -  Valentino Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha tahun depan. Dia berencana membawa brand VR46 ke ajang balapan MotoGP untuk musim 2022.

Rossi, sang juara dunia sembilan kali, mengungkapkannya dalam jumpa pers setelah kualifikasi Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020.

Valantino Rossi, 41 tahun, selain mendapat kontrak berdurasi satu tahun dengan tim satelit Yamaha, mengamankan posisi start dari baris terdepan kali pertama tahun ini setelah finis P3 di kualifikasi.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memiliki dua tim yang mengusung nama Sky Racing Team VR46 yang berlaga di kelas Moto2 dan Moto3.

Pada 2018, pebalap Francesco Bagnaia dari Tim Sy racing VR46 mempersembahkan gelar juara dunia Moto2. Tahun ini, giliran Luca Marini, adik tiri dari Rossi, memimpin klasemen sementara di kelas intermediate.

"MotoGP pada akhir 2021 berubah untuk 2022 dan mungkin kami bisa punya kesempatan untuk membawa VR46 ke MotoGP," kata Valentino Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Rossi pun telah bicara dengan Yamaha terkait rencana itu dan meminta dukungan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Untuk motornya, Yamaha. Kenapa tidak?"

VR46 telah melekat sebagai brand khas Valentino Rossi dengan nomor motor 46. Pada 2013 Rossi mendirikan Akademi Pebalap VR46 yang telah menelurkan juara dunia Moto2, seperti Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT