VinFast Siapkan SUV Edisi Terbatas Bermesin V8
TEMPO.CO | 08/08/2020 08:49
VinFast President (Paultan)
VinFast President (Paultan)

TEMPO.CO, JakartaProdusen mobil Vietnam VinFast mengumumkan model baru yang disebut President. Model ini adalah SUV premium yang dibuat terbatas (Limited Edition). Menurut laporan Paultan.or, President dibangun dari basis SUV LUX SA2.0 yang sudah dipasarkan terlebih dahulu. Model konsepnya, pernah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show tahun lalu.

President memiliki desain yang garang dengan penampilan ciamik. Kap mesin berventilasi, gril depan mewah, roda berukuran besar 22 inci, dan pipa knalpot quad. Yang membuat model tampak lebih elegan adalah aksen emas di beberapa titip seperti di velg, roof rail, trim jendela, bumper, dan emblem.

VinFast President (Paultan)

Namun, bagian utama adalah apa yang tersembunyi di bawah kap mesin, karena President mengemas mesin V8. Ini tentu berbeda dengan model LUX SA2.0 yang mengemas mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder. Sayangnya, VinFast tak menyebut pengembangan mengenai mesin ini. Rumor yang berkembang mengindikasikan mesin itu dipasok oleh General Motors.

LUX V8 menampilkan dibekali mesin berkubikasi 6.2 liter LS V8 dengan daya 455 hp dan torsi 624 Nm. Mesin ini mampu membawa President melesat hingga kecepatan tertinggi 300 kilometer per jam.

Hingga saat ini belum ada foto interior President, tapi VinFast mengatakan akan memperkaya interior dengan bahan suede dan serat karbon. Laporan mengklaim President hanya akan dijual pada tahun 2020, tetapi belum ada harga yang diungkapkan sejauh ini.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT