Penjualan Mobil Mewah Cina Hongqi Naik 108 Persen
TEMPO.CO | 04/08/2020 08:39
Hongqi H9  atau versi long wheelbase. (carscoops)
Hongqi H9 atau versi long wheelbase. (carscoops)

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil terkemuka di Cina, First Automotive Works (FAW) Group Co, Ltd., mengalami pertumbuhan penjualan mobil mewah merek Hongqi sebesar 108 persen year on year dalam tujuh bulan pertama 2020. 

Meski dunia terserang pandemi Covid-19, perusahaan ini mampu menjual lebih dari 87.500 sedan Hongqi selama periode tersebut. Keberhasilan ini buah dari perluasan saluran penjualan baik melalui online maupun offline.

Dalam bahasa Cina Hongqi berarti "bendera merah." Ini adalah mobil mewah yang pertama diluncurkan pada 1958.

Mobil Hongqi telah digunakan parade pada perayaan hari-hari nasional Cina.

FAW menjual lebih dari 17.500 sedan Hongqi, naik 99 persen YoY pada Juli 2020. Target penjualan mobil 100.000 unit Hongqi pada 2019 tercapaui dan telah menggandakan target untuk tahun ini.

Seperti dilansir Xinhua pada Minggu lalu, 2 Agustus 2020, FAW telah merencanakan menambah keluarga merek menjadi 21 model, sebagian besar hibrid listrik atau mobil listrik, dalam lima tahun ke depan.

XINHUA



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT