Bugatti Centodieci Milik Cristiano Ronaldo Melaju 0 - 100 Km/Jam Hanya 2,4 Detik
TEMPO.CO | 03/08/2020 19:25
Bugatti Centodieci yang dibanderol $ 10 juta atau sekitar Rp 142 miliar tersebut tidak termasuk dalam Bugatti termahal, karena sebelumnya Bugatti La Voiture Noire yang berwarna hitam dibanderol lebih mahal yakni $ 18,7 juta atau sekitar Rp 265 miliar. top
Bugatti Centodieci yang dibanderol $ 10 juta atau sekitar Rp 142 miliar tersebut tidak termasuk dalam Bugatti termahal, karena sebelumnya Bugatti La Voiture Noire yang berwarna hitam dibanderol lebih mahal yakni $ 18,7 juta atau sekitar Rp 265 miliar. topgear.com

TEMPO.CO, Jakarta - Selain diproduksi terbatas 10 unit, Bugatti Centodieci memiliki spesifikasi dan model yang garang. Pemain bola tersohor asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi salah satu pemiliknya. 

Mobil ini terinspirasi Bugatti EB110 yang diproduksi pada awal 1990-an.

"Kami memberi penghormatan kepada mobil sport super EB110. Mobil itu memiliki sejarah penting bagi Bugatti,” kata Presiden Bugatti Stephan Winkelmann pada Agustus tahun lalu.

Mobil ini dibekali radiator minimalis berbentuk tapal kuda khas Bugatti. Di bagian depan juga tersedia spoiler dan air-intake yang berbeda dari model Bugatti umumnya.

Berbicara soal Bugatti, tentu tak elok membahas mesinnnya. Ya, produsen asal Prancis ini menggunakan mesin ikonik 16-silinder.

Mesin 16-silinder mobil Cristiano Ronaldo ini sanggup menghasilkan tenaga 1.600 hp dengan fitur mesin W16 8,0. Saluran masuk udara tambahan di area pendingin oli secara andal mampu mengatur suhu mesin.

Bugatti Centodieci bisa bergerak dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 2,4 detik. Dari 0 sampai 200km per jam dalam 6,1 detik dan dari 0-300 km per jam dalam 13,1 detik. Adapun kecepatan tertinggi bisa tembus 380 km per jam.

"Bukan hanya kecepatan tertinggi yang membuat mobil sport. Dengan Centodieci, kami sekali lagi menunjukkan bahwa desain, kualitas, dan kinerja sama pentingnya,"ujar Winkelmann.

Bugatti Centodieci mengandalkan pembukaan lubang udara yang lebar untuk termal mesin yang lebih efisien. Mobil ini juga dibekali knalpot konfigurasi 2 + 2 dan diffuser baru untuk meningkatkan downforce.

Dibandingkan dengan Chiron, Centodieci lebih ringan sekitar 20 kilogram. Sedangkan untuk Bugatti Chiron Sport lebih ringan 2 kilogram. Mobil seharga Rp 142 miliar lebih ini juga memiliki garis lekuk yang signifikan lebih kecil dari Chiron1.

"Kami menghadapi sejumlah tantangan teknis dalam hal pengembangan dan desain Centodieci," kata Kepala Desainer Bugatti, Achim Anscheidt. "Mobil ini juga lebih sporty dan lebih ekstrim daripada Bugatti Chiron1 dan Divo2." ucapnya.





REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT