BMW G310 R Versi Facelift 2021 Diuji Jalan, Kini Lebih Canggih
TEMPO.CO | 04/07/2020 19:27
BMW G 310 R facelift menjalani pengujian di jalanan India. Sumber: youtube
BMW G 310 R facelift menjalani pengujian di jalanan India. Sumber: youtube

TEMPO.CO, JakartaBMW G310 R dengan spesifikasi mesin BS6 yang lebih ramah lingkungan telah menjalani pengujian di jalanan India. Dalam pengujian tersebut tidak seperti kendaraan baru yang dipenuhi kamuflase tapi kali ini bebas dari stiker. Dari penampakan tersebut, motor baru BMW ini mengadopsi warna hitam matte baru dengan sejumlah perubahan kosmetik.

Motor ini dipasarkan di Indonesia yang diimpor dari India. Sehingga, ada pembaruan di India kemungkinan akan dibawa ke Indonesia. Motor BMW yang memiliki kapasitas 310cc ini dijual di Indonesia seharga Rp 116 juta setara dengan harga motor 650cc merek Jepang. Harga tersebut wajar karena pajak dengan kapasitas diatas 250cc membuat harga terkerek tinggi.

Kembali pada BMW G310 R ini mengalami pembaruan visual utama yaitu headlamp yang kini lebih kekinian. Bolam lampu halogen telah ditinggalkan kini diganti dengan lampu LED yang lebih baik dan canggih yang akan memberikan pencahayaan yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih irit. Bentuk headlamp pun sedikit mengalami perombakan dan meningkatkan kesan sporty. BMW Motorrad juga akan menggabungkan serangkaian indikator LED baru.

BMW G 310 GS facelift menjalani pengujian di jalanan India. Sumber: youtube

Garpu suspensi depan mengadopsi upside down warna emas menambah daya tarik yang kontras untuk sepeda motor. BMW Motorrad juga dapat menerapkan banyak pilihan warna baru lainnya. Selain itu, sisa motor akan tetap identik dengan model BS4.

Terlepas dari pembaruan tampilan, BMW G310 R yang baru juga akan mendapatkan mesin 313 cc silinder tunggal yang diperbarui yang akan memenuhi standar emisi Bharat Stage 6 yang lebih ketat. Untuk mesin lawas menghasilkan tenaga 34 PS dan torsi 28 Nm seperti pada mesin BS4.

Selain BMW G310 R baru, BMW juga menguji model lain G310 GS yang akan dipasarkan ke seluruh dunia. Modelnya juga tidak banyak mengalami perubahan signifikan.

INDIAN AUTOSBLOG


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT