Kia Carnival 2021 Mulai Terlihat di Jalanan Korea Selatan
TEMPO.CO | 29/06/2020 18:31
Kia Carnival 2021 terungkap di jalanan Korea Selatan. Sumber: indianautosblog.com
Kia Carnival 2021 terungkap di jalanan Korea Selatan. Sumber: indianautosblog.com

TEMPO.CO, Jakarta - Kia baru saja mengungkap penampakan Kia Carnival 2021. Beberapa hari setelah perilisan resminya, mobil itu telah digunakan di jalan-jalan di Korea Selatan untuk pertama kalinya. Saat ini, Kia belum meluncurkan mobil di mana pun di seluruh dunia. Dalam penampakannya, Kia Carnival 2021 terlihat lebih bongsor dari model sebelumnya. Kia belum mengungkapkan dimensi dari mobil tersebut, namun terlihat proporsional dari setiap sudut.

Seperti dikutip dari Indianautosblog, Kia Carnival 2021 memiliki desain yang lebih tajam dibandingkan dengan model lawas. Front-end memberikan penampilan lebih mewah. Dengan kap mesin yang tinggi, lampu depan lebih ramping, kisi-kisi ala hidung-harimau yang lebih ramping, DRL LED besar, bemper yang gagah membuat mobil terkesan seperti SUV.

Kia Carnival 2021 terungkap di jalanan Korea Selatan. Sumber: indianautosblog.com

Pada bagian samping, Kia Carnival 2021 mendapat garis dan lekukan yang lebih tajam. Pilar A, B, dan D diberi warna hitam untuk memberikan efek atap mengambang. Pilar C mendapat applique chrome, yang memanjang sampai ke sisi belakang.

Tampilan belakang Karnaval 2021 telah diubah secara menyeluruh. Lampu LED ramping di tempat cluster lampu belakang terlihat pada model baru. Pintu belakang telah dirancang ulang untuk menonjolkan keselarasan keseluruhan desain.

Kia belum mengungkapkan interior Kia Carnival 2021. Rumornya, Kia akan menawarkan 2 pilihan mesin yaitu mesin 3,3L GDi V6 bensin dan mesin 2.2L diesel turbocharged. Kedua mesin ini juga pakai pada model saat ini. Tentunya pada mesin baru akan sedikit mendapat tune up. Transmisi pada mesin ini ditunjang dengan AT 8-speed.



REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT