Render Toyota Voxy Baru: Lampu Sipit, Gril Simpel Tapi Elegan
TEMPO.CO | 28/06/2020 06:02
Render Toyota Voxy terbaru. Sumber: MR Magazine X
Render Toyota Voxy terbaru. Sumber: MR Magazine X

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota terus memperbarui hampir semua modelnya. Kini, salah satu MPV mewah Toyota Voxy digosipkan sedang dipersiapkan model terbaru. Sempat tersiar bahwa adik Toyota Alphard ini akan dihentikan produksinya. Hal itu diperkuat dengan tulisan salah satu majalah otomotif di Jepang, Mr. Magazine X.

Media tersebut mengungkapkan bahwa Voxy dan Noah tetap akan dijual. Di Indonesia sendiri, Voxy cukup digemari dengan harga mulai Rp 500 jutaan menjadi pilihan yang ingin memiliki Alphard namun dengan kantong yang pas-pasan. Voxy mampu berada di antara model Toyota Kijang Innova dan Alphard.

Kembali ke render dari media Jepang itu, sosok Toyota Voxy terlihat lebih futuristik dengan penggunaan lampu yang sipit modelnya mirip dengan lampu DRL pada mobil jaman sekarang. Bisa dikatakan lampu ini memiliki kemiripan dengan Mitsubishi Xpander dan Nissan Juke yang juga belum lama meluncur. Adapun lampu utamanya berada di bawah lampu DRL dengan bentuk horizontal model LED yang tipis. Di bawah lampu utama dengan model vertikal sebagai fog lamp atau lampu kabut.

Desain ini cukup unik dibandingkan model Toyota terbaru lainnya. Hanya saja, model ini sedikit mengurangi kesan mewahnya. Apalagi, Voxy sebelumnya memiliki gril dengan nuansa krom kini desain grilnya kurang menggigit. Lubang air intake juga terlihat kurang sporty dengan ukuran yang kurang besar.

Bemper depan terlihat biasa saja, berbentuk lurus sedikit menonjol ke depan namun kurang adanya variasi bentuk. Model ini simpel saja dengan tambahan nuasan krom. Mungkin bagi mereka yang suka dengan model minimalis desain ini cocok.

Mengenai platform, Toyota Voxy baru kemungkinan menggunakan generasi baru TNGA (Toyota New Global Architecture) yang disiapkan untuk MPV. Platform baru kemungkinan memiliki desain menurunkan pusat gravitasi lebar dan rendah, tetapi ini akan terjadi jika ukuran bodi meningkat. Soal dapur pacu, seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Voxy akan menggunakan mesin 1.8L in-line 4-silinder segaris dan mesin 2.0 L M20A tipe in-line 4-silinder engine + motor listrik (juga digunakan di Lexus UX) yang menggabungkan penggunana baterai lithium-ion.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT